Aklamasi, Muslihan Pimpin HKTI Bengkulu, Kalahkan Marwan dan Bando Amien

Aklamasi, Muslihan Pimpin HKTI Bengkulu, Kalahkan Marwan dan Bando Amien

Iwan/RBO: Rombongan HKTI Bengkulu saat usai melakukan Musprov, Minggu (10/12)
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bengkulu telah melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov). Menariknya, dengan terpilihnya Muslihan DS sebagai Ketua DPP HKTI Bengkulu, diyakini dapat mewujudkan petani di Provinsi yang semakin mandiri dan maju.

Ketua Panitia Musprov, Marwan Ramis mengatakan, Musprov HKTI yang berjalan selama 2 hari ini merupakan yang ke-8 di Provinsi Bengkulu. Dalam Musprov awalnya ada 3 bakal calon yang maju sebagai kandidat ketua. “Yaitu Bando Amin C Kader, Muslihan DS, dan dirinya sendiri,” ungkap Marwan, Minggu (10/12).

Menurutnya, sesuai mekanisme, sebelum ditetapkan menjadi calon, masing-masing kandidat memiliki dukungan minimal 3 Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) dari total 10 DPK. “Dalam Musprov, pak Bando dapat 2 dukungan DPK, saya 3 DPK, dan Pak Muslihan 5 DPK. Jadi hanya saya dan Pak Muslihan yang bisa ditetapkan menjadi calon,” katanya.

Saat pemaparan visi dan misi, lanjutnya, Iapun menyatakan pengunduran diri sebagai calon ketua. Sehingga pak Muslihan terpilih secara aklamasi. “Paska terpilihnya pak Muslihan, tentu saja nantinya bakal dibentuk susunan pengurus yang baru. Untuk pelantikannya kita agendakan beberapa waktu kedepan, dimana nantinya pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum HKTI RI, Jendral Purn. Moeldoko,” jelasnya.

Sementara itu, Muslihan saat diwawancarai menyampaikan, dengan Musprov ini dirinya meyakini HKTI Bengkulu kembali bangkit. Tentu saja dengan kebangkitan ini akan mewujudkan petani Bengkulu yang mandiri dan maju. “Kitapun siap bersinergi dengan Pemerintah dan stakeholder lainnya untuk menciptakan ketahanan pangan. Mengingat program HKTI ini diantaranya bagaimana ketahanan pangan itu bisa terwujud,” singkatnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty − two =