Bupati Mukomuko Sebut Pecinta Alam Kegiatan Positif

Bupati Mukomuko Sebut Pecinta Alam Kegiatan Positif

RBO: Lepas balon, Bupati Louncing PALM
BERBAGI:

RBO, MUKOMUKO – Bupati Mukumuko, Choirul Huda, SH menyebut kegiatan kelompok Pecinta Alam merupakan hal positif. Ini ia sebutkan saat acara launching Pecinta Alam Mukomuko Sabtu (9/12) di Pantai Jarak Desa Pasar Sebelah.

Ia bersyukur di Kabupaten Mukomuko ini sudah terbentuk sebuah organisasi yang konsen bergerak dibidang pelestarian alam.

“Pecinta Alam ini organisasi positif. Pemda Mukomuko siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan,” kata Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, ditengah pesatnya perkembangan korporasi bidang perkebunan dan pengelolaan hasil pertanian berkapasitas besar, pecinta alam hadir sebagai penyeimbang demi terjaganya alam di daerah ini.

“Tentu sebagai pemerintah daerah, kedepan kami berharap ada masukan serta kritikan dari organisasi ini yang kaitannya dengan lingkungan dan bisa bekerjasama dengan instansi terkait,” sebutnya.

Kegiatan deklarasi yang dilakukan kelompok ini, menurut Bupati merupakan langkah yang tepat untuk memulai sebuah pergerakan pelestarian lingkungan.

“Saya berharap organisasi ini berkembang besar serta mampu memberikan sumbangsih kepada daerah kita, khususnya dalam bidang kelestarian lingkungan. Saya ucapkan selamat mendeklarasikan diri dan selamat bekerja,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PALM, Robet menjelaskan, kegiatan ini selain deklarasi secara seremonial, pihaknya juga langsung eksen dengan mengadakan penanaman 1.000 pohon di Pantai Jarak Desa Pasar Sebelah.

“Lokasi ini kami pilih karena menurut kami, pantai yang sudah gersang ini harus dihijaukan kembali,” sebutnya.

Ia juga bersyukur, kegiatan yang dilakukan PALM ini direspon positif oleh Bupati serta unsur FKPD di Kabupaten Mukomuko.

“Kami sangat senang Bupati, Kajari dan Kapolres bisa hadir pada acara ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan Bupati bisa kami laksanakan kedepannya,” pungkas Robert. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

15 − six =