Penataan Pantai Panjang Harus Konsisten

Penataan Pantai Panjang Harus Konsisten

BERBAGI
Plt. Gubernur Bengkulu, Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA
BERBAGI:

Plt Gub : Dalam Waktu Dekat Saya Akan Telusuri

RBO, BENGKULU – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA meminta agar penataan kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu dapat diperbaiki hingga konsisten.

Selain itu menurutnya, hal ini mendukung pengembangan wisata. Dimana akan banyak agenda nasional wisata yang pastinya menjadi daya tarik masyarakat luar maupun manca negara.

“Pengembangan wisata akan jalan kalau infrastruktur pendukungnya ditingkatkan, baik pelabuhan laut maupun transportasi darat ini kita harus dukung. Selain itu kita harus perbaiki destinasi wisata kita. Selain itu, dalam komunikasi kita juga harus dapat diperbaiki,” Lanjutnya.

Ia pun dalam waktu dekat akan memantau langsung pantai tersebut. Tentunya banyaknya problema yang harus diselesaikan itu menjadi kerjasama antara Pemerintah Bengkulu bersama masyarakat sendiri.

“Dalam waktu dekat saya telusuri lebih dalam. Pantai Panjang itu ditata betul- betul mengikuti masyarakat. Tapi disuatu sisi pantai kita itu bersih dan teratur. Karena saya kira tidak mungkin dan sampai kapan pantai kita harus seperti itu. Namun kita tidak bisa langsung putuskan begitu saja. Sehingga saya meminta agar masyarakat hingga komunitas disana dan tentunya punya persiapan, sehingga pantai itu dapat direnovasikan,” terangnya.

Secara terpisah, menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, agar menindaklanjuti pedagang dipinggir pantai yang masih menjamur. Selain itu, meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bengkulu juga bertindak tegas dalam menjaga bangunan yang sudah renovasi dengan baik.

“Ya, harusnya dinas terkait dapat menjaga wisata yang termasuk pantai terpanjang itu. Kalau mau Bengkulu ini menjadi Kota Wisata, Kalau tidak, otomatis pendapatan tidak akan bertambah. Juga diawasi kawasan yang masih menjadi prostitusi, tentunya ini menjadi kerja kita semua,” imbuhnya. (run)