Soal Piala Gubernur, Ketua IPKM Angkat Bicara

Soal Piala Gubernur, Ketua IPKM Angkat Bicara

Wabup Mukomuko Hadir Pada Pertandingan piala Gubernur
BERBAGI:

Yance: Pemkab Mukomuko Tidak Sepenuhnya Lepas Tangan

RBO, MUKOMUKO – Adanya protes keras dari Wakil Ketua Ikatan Pemuda Kabupaten Mukomuko (IPKM), Heri Susanto yang disampaikan kepada RBI beberapa waktu lalu, lantaran Pemkab Mukomuko tidak menganggarkan dana untuk mengikuti turnamen sepak bola Piala Gubernur yang dilaksanakan belum lama ini membuat Ketua IPKM Yance Akomandala turut berkomentar.

“Saya ingin meluruskan sedikit. Mungkin ini ada mis komunikasi diantara kami,” sebutnya kepada RBI via telfon kemarin.

Menurutnya, Pemkab Mukomuko tidak sepenuhnya lepas tangan pada kegiatan tersebut. Katanya, Pemkab Mukomuko sudah memberikan dukungan meskipun belum maksimal.

Diuraikannya, awal cerita perwakilan Kabupaten Mukomuko sampai diisi oleh anggota IPKM yang sedang berkuliah itu muncul dari teman-teman IPKM setelah mengetahui Mukomuko belum mendaftar pada ajang Piala Gubernur ini.

Lalu pihak IPKM yang diwakili oleh Ketua langsung mendatangi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko dengan maksud meminta izin IPKM ingin membentuk tim mewakili daerah mengikuti ajang tersebut.

Katanya, soal biaya selama pertandingan memang IPKM tidak membebankan kepada Pemkab Mukomuko. Setelah ada komunikasi antara IPKM dan Disparpora, keluarlah surat rekomendasi serta mandat sebagai manager tim yang diamanatkan kepada saudara Weri Kusuma.

“Administrasi itu dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran, kita yang meminta,” ujar Yance.

Menurutnya, meskipun ajang Piala Gubernur ini IPKM yang mengelola kesebelasan Kabupaten Mukomuko bukan berarti Pemkab Mukomuko tidak memberikan dukungan.

Katanya, Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP mensuport kostum tim untuk berlaga di ajang itu.

“Selain kostum, pak Wabup juga langsung hadir kelokasi pertandingan. Menurut kami, kedatangan pak Haidir ini sebuah dukungan dari Pemkab Mukomuko. Karena, beliau adalah Wakil Bupati dan itu sebuah penghargaan yang sangat tinggi bagi kami (IPKM),” ujarnya.
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Disparpora, KONI dan PSSI Mukomuko yang sudah memberikan kepercayaan kepada IPKM untuk mengelola tim Kabupaten Mukomuko pada turnamen Piala Gubernur tahun 2017.

Kendati demikian, Yance berharap, hal-hal yang terjadi, baik sebelum maupun sesudah Piala Gubernur ini dapat menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab Mukomuko. Katanya, jangan sampai untuk biaya kegiatan insidentil semisal Piala Gubernur ini tidak teranggarkan di APBD.

“Saya berharap ini jadi bahan evaluasi kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat khususnya juga IPKM,” harapanya.

Tambah Yance, pada ajang ini, Kabupaten Mukomuko berhasil meraih juara 4 dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Tambahnya lagi, ia berharap IPKM terus bisa kompak dan terus berperan aktif dalam pembangunan daerah Mukumuko.

“Jikalaupun ada mis komunikasi, perbedaan pendapat selama pelaksanaan Piala Gubernur ini nanti bisa dijadikan perekat kekompakan di organisasi IPKM,” demikian Yance. (sam)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 − 4 =