Konvensi Rakyat PAN Untuk Bujuk Helmi Maju Pilwakot

Konvensi Rakyat PAN Untuk Bujuk Helmi Maju Pilwakot

Pengundian Kupon untuk warga yang beruntung dalam kegiatan konvensi PAN
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini, DPD PAN Kota Bengkulu masih terus melaksanakan proses penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan disertakan dalam Pilwakot tahun depan lewat metode konvensi rakyat. Dan metode penjaringan lewat konvensi rakyat ini merupakan salah satu strategi untuk membujuk incumbent yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan SE maju kembali. “Konvensi rakyat ini adalah metode penjaringan untuk mencari siapa sosok kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota yang diinginkan rakyat. Hingga saat ini, kita masih belum mendapatkan kepastian dari Ketua DPW H. Helmi Hasan apakah beliau akan maju kembali atau tidak dalam Pilwakot mendatang. Sampai sekarang sama-sama kita ketahui beliau masih menunggu suara langit. Untuk itu, guna membuktikan bahwa rakyat warga Kota Bengkulu masih menginginkan beliau menjadi pemimpin Kota Bengkulu kita laksanakan penjaringan lewat konvensi rakyat,” ungkap Sekretaris DPD PAN Kota Bengkulu Supriyanto, Senin (11/12).
Dijelaskan oleh Supriyanto, kenapa PAN Kota Bengkulu tidak melakukan penjaringan lewat metode pendaftaran sama dengan yang dilakukan oleh Parpol lainnya, itu karena jika PAN melakukan pendaftaran, maka hampir dipastikan Helmi Hasan tidak akan mendaftar. Sementara seluruh kader dan pengurus PAN Bengkulu sangat menginginkan serta berharap beliau maju kembali. “Kalau kami buka pendaftaran, kemudian beliau tidak mendaftar, sementara seluruh kader dan pengurus PAN bahkan warga masyarakat Kota Bengkulu masih banyak yang sangat menginginkan beliau maju kembali. Contohnya saja di beberapa Parpol yang membuka pendaftaran, Ketua DPW kami tidak pernah mendaftar,” jelasnya.
Sebab itu, dari metode konvensi rakyat yang mereka lakukan, nanti apapun hasilnya akan disampaikan ke DPW. Kemudian DPW meneruskan ke DPP. “Kita lihat saja sendiri, hasil konvensi rakyat saat ini membuktikan beliau masih yang paling banyak mendapat dukungan dari rakyat sebagai Calon Walikota. Bahkan hingga pekan ketujuh inipun beliau masih yang paling tinggi sebagai kandidat Calon Walikota mendatang. Kemudian untuk posisi Calon Wakil Walikota itu ada Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Mardiyanti Taher yang paling tinggi pollingnya. Nanti, ketika konvensi rakyat akan berakhir dan kita umumkan hasilnya. Bagi yang mendapat dukungan paling tinggi akan kita rekomendasikan untuk maju Pilwakot dan diusung oleh empat kursi DPRD milik PAN kota. Dan kami dari DPD PAN Kota prinsipnya tetap akan berpedoman pada hasil konvensi rakyat. Kalau sekarang ada isu yang mengatakan Helmi akan berpasangan dengan Dedy Wahyudi, kemudian diusung oleh PAN, saya tegaskan hal itu belum ada. Semua kemungkinan masih bisa terjadi,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 1 =