Tahun Depan, Legislatif Bahas Perda Pemuda

Tahun Depan, Legislatif Bahas Perda Pemuda

BERBAGI
Iwan/RBO: Batara Yudha PW S.Sos
BERBAGI:

Batara Yudha: Ini Bagus Untuk Organisasi Kepemudaan Daerah

RBO, BENGKULU – Jelang berakhirnya masa sidang ketiga tahun 2017 ada kabar gembira muncul. Dimana hasil rapat paripurn yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Bengkulu menyatakan bahwa tahun depan, Peraturan Daerah (Perda) Tentang Kepemudaan akan dibahas.
“Alhamdulillah, tadi disebutkan bahwa tahun 2018 akan dibahas Perda Kepemudaan, dan ini sudah masuk dalam Prolegda tahun depan,” ungkap anggota Fraksi PDIP Provinsi Bengkulu, Batara Yudha PW S.Sos saat ditemui, Sore Selasa (12/12).
Dijelaskan oleh Batara Yudha yang juga masih menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu ini dengan masuknya Perda pemuda dalam tahun 2018 ini menjadi kabar baik buah dari perjuangan seluruh elemen organisasi pemuda dan KNPI. “Ini kabar baik untuk kita pemuda di Bengkulu. Dimana sebelumnya kami pimpinan OKP dan KNPI Bengkulu melakukan studi banding untuk merumuskan usulan Perda pemuda tersebut,” paparnya.
Adapun terkait dampak atas Perda pemuda itu nanti, akan berdampak langsung terhadap organisasi kepemudaan di daerah. “Perda ini nanti menjadi pedoman payung hukum bagi kita dalam menjalankan organisasi kepemudaan di daerah. Harapan kita, kedepan pembahasannya bisa berjalan dengan baik, dan Bengkulu segera memiliki Perda Pemuda tersebut,” pungkas Batara Yudha. (idn)