Perum Jamkrindo Nakhodai Bakti Sosial Sail Sabang Provinsi Bengkulu 2017

Perum Jamkrindo Nakhodai Bakti Sosial Sail Sabang Provinsi Bengkulu 2017

BERBAGI
RIO/RBO: Foto Bersama disamping KRI Banda Aceh yang bersandar di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Perum Jamkrindo, salah satu perusahaan BUMN suskes menakhodai kegiatan bakti sosial yang bertajuk Sail Sabang 2017 di Provinsi Bengkulu bersama dengan sejumlah BUMN. Seperti PT PLN (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), bekerja sama dengan TNI AL bertempat Halaman Kantor Pelindo Kemarin.
Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I.Rusdonobanu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Bengkulu Ari Narsa mewakili Gubenur Bengkulu.
Selain itu  juga dihadiri Pimpinan BUMN di Bengkulu, Perwakilan  Pejabat Daerah Provinsi Bengkulu dan Pajabat TNI AL di Lanal Bengkulu dan KRI Banda Aceh yang merapat di tepian Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.
Kegiatan ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri ini juga sebagai rangkaian pelayaran lingkar Nusantara KRI Banda Aceh. Dalam rangkaian Kegiatan Sail Sabang 2017 diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman setiap tahunnya. Perum Jamkrindo diamanatkan oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator kegiatan Bina Lingkungan. Dalam kegiatan sosial ini Perum Jamkrindo memberikan bantuan bina lingkungan berupa 3000 Paket Sembako,  100 buah Al quran, 100 buah Al kitab, 500 buah Sajadah dan 25 buah Peralatan Misa yang dibagikan di setiap pemberhentian Kapal KRI Banda Aceh. Diantaranya  di Sabang sebanyak 646 paket. Batam 381 paket,  Belawan 705 paket, Padang 463,  dan Bengkulu sebanyak 570 paket. Sisanya sebanyak 235 paket diberikan untuk awak Kapal KRI Banda Aceh.
Selain itu juga Perum Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan sunatan masal di Bengkulu. Dalam acara tersebut Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri dengan turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia, baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan Negara.
“Melalui program kegiatan Sail Sabang-Bengkulu 2017  dengan mendukung Program BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat mendorong  BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan seluruh rakyat Indonesia,”  ujar Randi Anto.
Sebelumnya Perum Jamkrindo sambungnya juga terlibat pada perhelatan Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017  yang acara puncaknya dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada tanggal 2 Desember 2017 di Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam beberapa hari yang lalu.
Dalam perkembangannnya, Perum Jamkrindo yang berdiri sejak 1 Juli 1970 dan sampai saat ini semakin tumbuh dan berkembang menjadi lokomotif industri penjaminan di Indonesia dan memiliki jaringan  kerja yang luas dengan 9 kantor wilayah dan 1 kantor Cabang Khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan (KUP). Perum Jamkrindo menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu UMKMK  di seluruh pelosok Indonesia untuk melakukan penjaminan atas risiko kegagalan finansial para pengusaha UMKMK. Banyak produk yang dipersiapkan. Diantaranya Penjaminan Kredit Usaha Rakyat, Penjaminan Kredit Mikro, Penjaminan Kredit Umum, Penjaminan Kredit Multiguna, Penjaminan Kredit Distribusi Barang.(Ae-4)