Pulau Terluar Dijadikan Destinasi Wisata

Pulau Terluar Dijadikan Destinasi Wisata

19
BERBAGI
RBO/RONAL Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Senam naik turun kegiatan Pelayaran Nusantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang Tahun-2017 di Lapangan Apel Mako LAN

Tahun 2018, Sail Enggano

RBO >>  BENGKULU >>  Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA mengapresiasi kegiatan Sail Sabang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu media promosi, untuk mempromosikan kekayaan alam bahari yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, dengan dicanangkannya Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Provinsi Bengkulu juga akan menggelar Sail Enggano. Ia berharap dengan adanya Sail Sabang ini dapat menggairahkan perekonomian dan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat untuk ajang promosi sekaligus membangun Provinsi Bengkulu dan juga tentunya dapat mempererat persatuan dan kesatuan di Negara Indonesia ini,” terangnya kemarin.

Menurutnya Enggano merupakan pulau terluar yang menjadi daya beli tertinggi untuk mengenalkan daerah Provinsi lainnya. Sementara itu dalam kata sambutan Wakil Walikota Bengkulu, Ir Patriana Sosialinda kemarin mengungkapkan tujuan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar provinsi lainnya. Selain itu dapat mengenal budaya nusantara di setiap daerah. “Dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan kita. Selain itu dapat mengenal budaya lainnya,” tambahnya.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin menjelaskan, kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara VII dan Bakti Bela Negara ini adalah untuk menumbuhkan 4 pilar diantara generasi muda. Yaitu menumbuhkan nilai- nilai Pancasila, Kebhinekaan, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

“Lewat kegiatan ini pemerintah berusaha menanamkan kembali rasa cinta NKRI dan Kebhinekaan serta nilai – nilai Pancasila kepada genersi muda, sehingga dilakukanlah Pelayaran Lingkar Nusantara ini ,” pungkas Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin.

PLN memberikan sebanyak 5000 bibit mangrove dibagikan dalam kegiatan itu. Pemberian sembako, sunat massal hingga 200 helm dibagikan oleh Jasa Raharja. (run)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + fourteen =