Ketua DPD Launching Mall Mini UMKM Kadin Bengkulu

Ketua DPD Launching Mall Mini UMKM Kadin Bengkulu

BERBAGI:

Ade Tarigan : OODALU Produk UMKM Bengkulu

RBO, BENGKULU – Hari ini (Sabtu-red) Ketua lembaga DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) bersama Ketua Umum Kadin Indonesia, Eddy Ganefo akan melaunching sekaligus meresmikan mall mini milik Kadin Bengkulu pimpinan Ketua Wehelmi Ade Tarigan SH, MM. “Besok, rencananya Ketum Kadin Indonesia Bapak Eddy Ganefo bersama Ketua dewan pertimbangan Kadin, Oso akan datang sekaligus meresmikan mall mini Oleh-oleh dari Bengkulu (OODALU).

Dimana mall itu isinya produk-produk UMKM asli buatan para pelaku usaha kecil dan menengah Bengkulu,” ungkap Ketua DPD Kadin Paradigma baru Provinsi Bengkulu, Wehelmi Ade Tarigan SH, MM saat ditemui usai salat Jumat, kemarin (15/12).

Sebelumnya dijelaskan oleh perempuan pengusaha Provinsi Bengkulu tersebut, Mall Mini UMKM OODALU yang mereka dirikan bersama pengurus Kadin paradigma baru berlokasi di Jalan Depati Payung Negara, Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu. Dimana mall mini ini memiliki kapasitas daya tampung sekitar 150 gerai atau lapak untuk para pelaku usaha.

“Selama enam bulan pertama, mall mini ini kita gratiskan untuk para pelaku UMKM. Sampai sekarang sudah ada 100 an pelaku usaha yang mengisi mall mini tersebut. Mayoritas yang menempati gerai mall mini itu adalah pelaku usaha yang memproduksi usaha rumahan. Seperti makanan ringan keripik pisang serta hasil kerajinan tangan Bengkulu,” jelasnya.

Selain itu, kehadiran Oso yang juga akan menghadiri pernikahan senator Bengkulu, Riri Damayanti, lanjut Ade Tarigan, Ketum Kadin Indonesia Eddy Ganefo sekaligus mengukuhkan pengurus Kadin Provinsi Bengkulu.

“Kita ada 52 orang pengurus Kadin Provinsi Bengkulu juga akan dilantik atau dikukuhkan langsung oleh Ketum. Kemarin, saat Musprov Ketum juga hadir ke Bengkulu dan ini kali kedua. Namun kali ini beliau bersama Ketua Dewan Pembina Oso yang juga akan memberikan pengarahan untuk Kadin Bengkulu,” pungkasnya. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 3 =