Alhamdulillah Sekda Definitif, Kata Ketua DPRD “Pecah Telur”

Alhamdulillah Sekda Definitif, Kata Ketua DPRD “Pecah Telur”

BERBAGI
Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri

Ihsan Fajri: Yang Lain Juga Harus Segera Definitif

RBO, BENGKULU – Dengan resmi dilantiknya Nopian Andusti sebagai Sekda definitif Provinsi Bengkulu, ini menjadi kabar baik dan menurut Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM pecah telur.
“Pertama kita bersyukur. Karena setelah sekian lama dijabat oleh Plt, hari ini mecah telur Sekda Provinsi definitif. Dan sudah beberapa tahun terakhir Sekda kita Plt-Plt terus,” kata Ihsan Fajri, Senin (18/12).
Adapun dengan dilantikanya Sekda Provinsi yang baru tersebut, harapan mereka dari legislatif, lanjut Ihsan Fajri kedepan kinerja ASN Provinsi Bengkulu bisa lebih bagus lagi.
“Tetap kedepankan profesionalitas dengan menempatkan sesuai basic mereka. Hilangkan penilaian ASN terkait suku dan hal-hal yang berbau nepotisme lainnya. Dan kami dari DPRD tidak akan tinggal diam jika dalam penempatan ASN itu tidak sesuai aturan yang berlaku. Intinya, harus profesional dalam menempatkan posisi ASN-ASN yang telah ada. Kamipun berharap secepatnya juga mutasi-mutasi ASN dilaksanakan. Jadi, bukan hanya Sekda yang definitif. Yang lainnya juga harus segera definitif,” terangnya.
Sementara itu, dari Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, dia menambahkan, pihaknya ingin agar kedepannya pengisian posisi yang dijabat Plt saat ini diisi oleh orang-orang yang professional, paham serta sesuai dengan bidang-bidang ilmu yang mereka miliki.
DPRD tidak ingin, lanjut politisi Demokrat tersebut, penempatan ASN tidak sesuai mekanisme yang berlaku. Jika penempatannya tidak sesuai mekanisme, maka akan terjadi stagnasi dalam kegiatan-kegiatan program yang telah disusun dalam APBD.
“Kami sebagai dewan mempunyai tugas dan fungsi pengawasan. Jadi kalau kami bersuara, jangan langsung ditanggapi negatif. Kami mempunyai kewajiban guna memberikan masukan dan saran wakil rakyat di legislatif. Kami disini sifatnya kalau ada yang salah akan kita ingatkan, kami mengajak untuk kita sama-sama merubah mindset bahwa ketika dewan menyampaikan kritik itu dianggap tidak sejalan. Bukan begitu. Kita sama-sama ingin Bengkulu maju, dan dengan adanya Sekda definitif, mari kita saling berkoordinasi bersama-sama untuk memajukan daerah kita ini,” tambahnya. (idn)