Cukup Kursi, ESD Positif Maju Pilwakot Diusung PPP dan NasDem

Cukup Kursi, ESD Positif Maju Pilwakot Diusung PPP dan NasDem

BERBAGI
Iwan/RBO: ESD saat usai mengikuti fit and proper test di DPC PPP Kota Bengkulu, Agustus lalu.

 

RBO, BENGKULU – Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi (ESD) nampaknya positif bakal maju dalam Pilwakot Bengkulu 2018 yang menyisakan hitungan hari lagi. Kepastian ini didapat setelah ESD mengantongi surat rekomendasi dari Partai NasDem dan surat penugasan dari PPP. “Hari ini, kita menyerahkan surat penugasan dari DPP PPP kepada kandidat Calon Walikota Erna Sari Dewi,” kata Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan, Senin (18/12) pagi.

Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga kader Partai NasDem tersebut sudah memiliki modal lima kursi DPRD Kota Bengkulu. Sedangkan PPP tiga kursi, artinya ESD telah memiliki delapan kursi. Sedangkan untuk syarat maju Pilwakot hanya dibutuhkan tujuh kursi, ESD memiliki kelebihan satu kursi, dan itu lebih dari cukup. “Artinya memang ESD sudah cukup dengan delapan kursi saat ini. Kalau sekarang memang dari DPP itu namanya surat penugasan, akan tetapi yang namanya surat penugasan itu sudah bisa dikatakan 75 persen tidak akan berubah lagi, dan dalam waktu dekat akan segera keluar SK resmi, SK itu nanti akan berpasangan,” paparnya.

Adapun apa alasan PPP memberikan dukungannya pada ESD, Dedi yang juga anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu tersebut mengatakan karena ESD dinilai berpotensi menang. “Kenapa DPP memutuskan menugaskan ESD? dikarenakan beliau mengikuti setiap proses tahapan penjaringan dan pendaftaran yang kami lakukan, kemudian juga karena kesamaan visi dan misi dengan PPP sehingga beliau mampu meyakinkan DPP untuk mendapatkan dukungan,” ujar dia.

Lalu didukung juga dengan hasil survei juga, dimana ESD mempunyai potensi besar untuk memenangkan Pilwakot 2018 ini. “Hasil survei juga menunjukkan jika beliau potensi menangnya besar,” Sampai dia.

Terkait dengan siapa ESD akan berpasangan, atau yang akan menjadi wakil ESD, Dedi mempercayakan hal tersebut kepada ESD untuk memilihnya siapa yang pas. “Untuk wakilnya, kami percayakan kepada ESD memilihnya, siapapun yang dipilih menjadi pendampingnya nanti, kami harapkan sosok tersebut betul-betul orang yang mampu ikut memberikan konstribusi guna memenangkan Pilwakot,” ujar dia.

Konfrensi pers penyerahan surat penugasan sebagai Calon Walikota dari PPP dihadiri dan diserahkan langsung oleh Korwil DPP PPP Wilayah Sumbagsel H. Ihsan Nahromi Lc, MA serta pengurus DPC PPP Kota Bengkulu. (idn)