KPU Prov “Vertual” Dua Parpol Baru

KPU Prov “Vertual” Dua Parpol Baru

Iwan/RBO: Tim Vertual dari KPU Provinsi saat ke DPW Perindo, Senin (18/12).
BERBAGI:

Perindo Siap Hadapi Pemilu 2019

RBO, BENGKULU- Guna mempersiapkan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu legislatif tahun 2019, penyelenggara pemilu KPU Provinsi Bengkulu melakukan tahap Verifikasi Faktual (Vertual) terhadap dua Parpol baru, yaitu PSI dan Perindo. Hal ini disampaikan oleh anggota Divisi Tekhnis dan Penyelenggara KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto SP, M.Si. “Kita memang telah melaksanakan proses vertual sejak kemarin (Minggu-red) terhadap dua Parpol. Yaitu PSI dan Perindo. Dan yang dilakukan vertual saat ini hanya dua Parpol baru tersebut. Sementara untuk Parpol lama tidak,” ungkap Eko Sugianto, Senin (18/12).
Sementara itu, dari komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang juga tim Vertual terhadap Partai Perindo, Dr. Aries Munandar mengatakan, jika hasil verifikasi terhadap partai pimpinan Hary Tanoe Soedibyo di Provinsi Bengkulu tidak ada kendala dan semua terverifikasi dengan baik.
“Kita hanya melakukan pengecekan dari hasil upload yang dilakukan oleh DPD Partai Perindo di kabupaten/kota,” kata Aris.
Diakui oleh Aris, dari hasil verifikasi tadi tidak ada masalah yang mereka temukan. Hanya saja untuk mengumumkan harus melalui pleno bersama dengan anggota KPU yang lain.

Menurut dia, KPU Provinsi pada prinsipnya hanya memverifikasi atas hasil yang diupload oleh pihak Parpol yang telah dilakukan sebelumnya.
“Kita hanya menyamakan data yang sudah diupload melalui website KPU saja, makanya kita memanggil yang bersangkutan hari ini,” tutupnya.
Adapun dari Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Dirwan Mahmud SH, MH sendiri saat ditanyai terkait proses vertual yang dilakukan oleh KPU, dia mengatakan jika pada prinsipnya Perindo selalu siap kapanpun diminta untuk melakukan verifikasi. “Saya kira Perindo siap 100 persen. Karena dari jauh hari sudah kami persiapkan ,” ujarnya.
Ketua DPW Perindo Bengkulu yang juga Bupati Bengkulu Selatan itu juga mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melakukan penjaringan calon legislatif. “Perindo selalu terdepan setelah verifikasi ini selesai penjaringan balon legislatif langsung kita gelar agar kita benar benar memperoleh calon yang potensial dan dikehendaki masyarakat. Dan untuk Caleg DPR RI sendiri, Perindo memang sudah melakukan pendekatan kepada sejumlah mantan pejabat yang pernah berkecimpung dibirokrasi Pemerintah daerah. Kita memang belum memastikan siapa dan tidak harus kader. Tetapi yang jelas harus mempunyai komitmen dengan partai,” tutup pria yang juga pernah menjadi Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + 6 =