Rohidin: Bengkulu Banyak Orang Pintar

Rohidin: Bengkulu Banyak Orang Pintar

Ronal/RBO Plt Gubernur-Bengkulu foto bersama usai menerima ROCI Bengkulu
BERBAGI:

 

Juara Robot Asean Makan Bersama Plt Gubernur

RBO >>  BENGKULU >>  Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Dr drh H Rohidin Mersyah, MMA mengapresiasi penuh kemenangan para peserta dan pengurus ROCI  Bengkulu yang baru pulang mengikuti ajang Asian Youth Robot Olympiade (AYRO) tingkat ASEAN di Singapura.  Senin (18/12) kemarin rombongan  dari Robot Comunity Bengkulu diterima hangat oleh Plt Gubernur Bengkulu.

Disampaikan oleh Rohidin, dirinya sangat mengapresiasi kemenangan mereka yang bertanding di negara Singapore. Menurutnya, Provinsi Bengkulu memiliki sumber daya manusia yang sangat bernilai. “Kita sangat bersyukur mempunyai potensi SDM yang begitu besar. Bengkulu memiliki masyarakat yang pintar. Bahkan saya sudah sampaikan kepada Kemendagri  saat menerima penghargaan. Walaupun masyarakat kami hanya 2 juta, namun semua berdaya IQ sangat tinggi. Itu ketika menerima penghargaan 2 tahun berturut-turut lulusan terbaik IPDN anak Bengkulu. Itu bukan kebetulan. Ini bukti orang Bengkulu itu banyak yang pintar,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk anggaran kedepan, Pemda Provinsi Bengkulu akan mengajukan anggaran bagi anak yang berprestasi.  “Saya sudah meminta agar ada anggaran bagi para anak sekolah yang berprestasi ini. Kedepan, saya berharap anggaran tersebut ada. Bukan pemerintah tak ingin mendukung. Namun ada aturan dalam menggunakan anggaran. Saya akan menginstruksikan kepada Kepala OPD terkait agar memasukkan anggaran prestasi ini. Sehingga nanti apapun kegiatan untuk mengangkat prestasi anggarannya sudah disediakan. Ini OPD harus memasukkannya dalam penyusunan anggaran,” tambahnya.

Setelah menerima cindera mata dari pihak Robotic Bengkulu, para peserta bahkan seluruh orang tua ikut makan bersama. Tampak keceriaan, kehangatan hingga kebahagiaan menyelimuti prestasi yang membanggakan.

“Tak ada yang melebihi kebahagiaan ketika berada di tengah- tengah kecerian anak- anak. Mereka adalah penerus bangsa,” tutup Plt Gub.

Sementara itu, menurut Pembina Robotic Bengkulu Latifah, S.Pd sangat berterimakasih atas dukungan penuh Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sehingga mereka berhasil memenangkan juara 1 Kategori Lintasan (Maze Solving MRT) untuk tingkat junior dari tim SD Negeri 69 Kota Bengkulu. Juara 2 Kategori Lintasan (Maze Solving MRT) senior dari tim SMP Negeri 03 Mukomuko, Juara 2 Kategori kecepatan menyusun (Breakspeed) junior dari tim SD Negeri 1 Kaur dan SD IT Rabbani Kota Bengkulu.

“Saya sangat berterimakasih dengan Plt Gub, telah menerima kami dengan baik sekali. Kedepan harapan kami, anak anak ini menjadi berguna bagi nusa dan bangsa. Selain itu juga membawa nama harum Provinsi Bengkulu ini,” pungkasnya. (run)

Berikut Nama Peserta Roci Bengkulu Yang Mengikuti Pertandingan di Singapore

Nama : EZEKIEL CHRISTIAN SINAMBELA

    Jenis kelamin : Laki-laki

    Tempat Lahir : Bengkulu

    Tanggal Lahir : 10-03-2006

Nama : DAVINA AYU MAHARANI

    Jenis kelamin:   Perempuan

    Tempat Lahir : Bengkulu

    Tanggal Lahir : 12-07-2007

Nama : NABILLA FRIZKA PRATIWI

    Jenis kelamin : Perempuan

    Tempat Lahir : Metro

    Tanggal Lahir : 30-06-2005

Nama: MUHAMAD LUTHFI ARYABARI CAYA

    Jenis kelamin: Laki-laki

    Tempat lahir: Bengkulu

    Tanggal lahir: 21-05-2006

Nama : RIAN PRAMUDYA AMANDA

    Jenis kelamin : Laki-laki

    Tempat Lahir : Biak

    Tanggal Lahir : 17-12-2003

Nama : M. IQBAL BANOZA APRIANSYAH

   Jenis kelamin : Laki-laki

    Tempat Lahir : Bengkulu

    Tanggal Lahir : 13-04-2004

Nama : MUHAMMAD AQIL ADIB

Jenis kelamin : LAKI-LAKI

Tempat Lahir : Bengkulu

Tanggal Lahir : 12-10-2004

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twelve + eleven =