Linda-Mirza = Rejang-Serawai Berpotensi

Linda-Mirza = Rejang-Serawai Berpotensi

BERBAGI:

Mirza Kantongi Rekomendasi PDIP dan Hanura,+Golkar Cukup

RBO, BENGKULU – Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn terus mendapat dukungan. Kini dia telah mengantongi dukungan PDIP dan Hanura untuk jadi calon wakil Walikota. Jika berpasangan dengan Ketua DPD Golkar Kota, Ir Patriana Sosia Linda, maka sudah cukup kursi/perahu untuk bersaing dalam pilwakot 2018 menantang Erna Sari Dewi yang sudah mendapat perahu duluan. Tentu saja sambil menunggu pasangan Helmi dan PKS serta calon lainnya.
Untuk diketahui, PDIP Kota Bengkulu memiliki modal satu kursi DPRD Kota Bengkulu, kemudian Hanura punya tiga kursi, ditambah Golkar tiga kursi artinya jika Linda akan berpasangan dengan Mirza kemudian diusung oleh Golkar-Hanura dan PDIP mereka sudah cukup satu perahu dimana syarat mendaftarkan Paslon lewat jalur Parpol minimal memiliki tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu. Kemudian dari background latar belakang keduanya pun Linda merupakan tokoh Rejang yang berdarah asli Rejang kemudian Mirza merupakan Putra dari politisi PDIP Elva Hartati yang merupakan asli Serawai Bengkulu Selatan.
Diungkapkan Mirza, dia memang sejak beberapa waktu lalu telah mengantongi surat rekomendasi guna mengikuti kompetisi Pilwakot sebagai kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Hanura dan PDIP. Akan tetapi kendati telah mengantongi surat rekomendasi dua Parpol tersebut, Mirza mengatakan dia masih menunggu surat SK resmi dari DPP.
“Kalau rekomendasi untuk mendaftar ke KPU itu nanti yang ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen, bukan hanya Hanura dan PDIP tapi semua partai begitu. Tentu nanti jika rekomendasi berupa SK dari Ketum dan Sekjen maka segera kami ekspos. Kalau sekarang yang diberikan pada saya, Hanura itu baru surat rekomendasi dari Badan Pemenangan Pemilu (BPP) DPP Hanura begitu juga dari PDIP,” ungkap Mirza saat ditanyai, Rabu (20/12).
Sebelumnya Mirza menjelaskan jelang dua minggu lagi proses pendaftaran ke KPU yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Januari 2018, sampai saat ini dia masih merasa sangat optimis bisa maju menjadi peserta.
“Tapi sampai saat ini, saya sama dengan kandidat Bakal Calon lainnya, kita masih sama-sama menunggu keputusan dari DPP masing-masing Parpol, dan dalam dua minggu ini kita menunggu hasil rekomendasi untuk pasangan, sembari menunggu itu, saya terus konsolidasi baik ke bawah maupun dengan jajaran struktural partai,” jelasnya.
Dan untuk kandidat bakal pasangannya sendiri, meskipun saat ini semakin berhembus kencang bahwa Mirza akan berpasangan dengan Linda. Dia masih belum bisa memastikan dan belum mau berandai-andai. “Politik itu dinamis, tapi kita terus melakukan komunikasi ke berbagai pihak, nanti endingnya seperti apa, tergantung keputusan partai. Kalau ditanya siapa yang paling rapat, semua kandidat kita akrab dan rapat,” tutupnya.
Adapun sebelumnya dari kandidat Calon Walikota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu Ir Patriana Sosia Linda beberapa hari lalu dia juga mengatakan masih terbuka peluang bagi siapapun untuk jadi pendampingnya mengarungi Pilwakot nanti.
“Hanya saja sesuai instruksi Partai Golkar calon pendamping saya nanti harus dari Serawai Semaku,” kata Linda.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

fourteen − eleven =