Dispar Provinsi Bangkitkan Destinasi Wisata Benteng

Dispar Provinsi Bangkitkan Destinasi Wisata Benteng

BERBAGI
sungaisuci
Adit/RBO: Penyerahan alat kebersihan untuk pedagang kawasan sungai suci.

RBO, BENGKULU –  Dinas Pariwisata (Dispar)  Provinsi Bengkulu terus bekerja keras mempersiapkan Visit 2020 wonderful Bengkulu. Kali ini Dispar Provinsi Bengkulu membangkitkan daya tarik wisata dikawasan sekitar Pantai Sungai Suci, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Cara yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan daya saing destinasi wisata, Dispar Provinsi Bengkulu melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas usaha untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dan melaksanakan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi  Sapta Pesona.  Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Septy Periadi sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dispar prov yang telah memperhatikan dan berkeinginan memajukan destinasi wisata yang ada di Bengkulu Tengah. Terutama Pantai Sungai Suci.

“Kita ada gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona. Dari ini saya minta kepada suluruh penggiat usaha yang bergerak dibidang pariwisata, apalagi pedangang atau masyarakat yang berjualan disekitar obyek wisata harus sadar wisata dan menerapkan tujuh sapta pesona. Tujuanya adalah bila nantinya pariwisata ini maju, maka masyarakat sekitarlah yang akan merasakan manfaatnya. Maka dari itu orang disekitar kawasan wisata ini harus berupaya bagaimana caranya memberikan  rasa aman, bersih, tertib, indah, sejuk, ramah dan kenangan kepada setiap pengunjung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Dispar Provinsi, Drs. Januar Jumalinsyah mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menyongsong visit wonderful Bengkulu 2020. “Kita sadarkan dulu masyarakatnya. Kemudian kita bangun fasilitas destinasinya. Sehingga semua orang merasakan manfaat jika pariwisata kita maju,” jelasnya dengan optimis.

Dan juga, kegiatan ini adalah salah satu sarana mendorong masyarakat  berpartisipasi aktif untuk destinasi yang berdaya saing. Dalam gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona tersebut, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu  memberikan hibah  200 sapu lidi, 200 alat pemungut sampah dan 30 tong sampah besar serta penanaman 30 pohon Mahoni. (ae2)