Harga Bahan Pokok Masih Aman

Harga Bahan Pokok Masih Aman

BERBAGI
Dedi - Satgas Panagn Polres Bengkulu dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu saat melakukan pengecekan kualitas daging di Pasar Panorama Bengkulu kemarin.

RBO, BENGKULU – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Bengkulu, BPOM dan Disperindag Kota Bengkulu melakukan sidak di Pasar Panorama lemarin (22/12). Operasi itu dikomandoi langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Djohan Andika S.Ik. Hasilnya, semua harga bahan makanan pokok dan kualitasnya aman dan harga stabil.

Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart SH, S.Ik, melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKBP Djohan Andika mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya itu sesuai dengan instruksi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, untuk memastikan harga dan kualitas bahan makanan pokok menjelang Natal dan tahun baru ini aman.

“Ya, operasi ini untuk memastikan bahwa harga bahan makan pokok yang dijual oleh pedagang itu stabil. Demikian juga dengan kualitas bahan yang dijual. Dan hasil operasi kita hari ini (kemarin red) semua harga sembako sejauh ini dalam keadaan stabil,” terangnya.Dikatakannya, khusus untuk kualitas barang seperti daging, beras sesuai dengan hasil pengecekan dari pihak BPOM, sejauh ini tidak ada bahan makanan yang mengadung bahan berbahaya.

 “Untuk kualitas barangnya, seperti daging dan beras tadi sudah dilakukan pengecekan langsung oleh BPOM, semuanya dalam keadaan aman. Semuanya tidak ada yang mengadung pewarna ataupun formalin,” ucapnya.Ditambahkannya, jika terdapat pedagang yang menjual bahan makanan pokok yang kadaluarsa. Dan yang mengandung formalin maka akan ditindak tegas. Namun dalam operasi itu tidak tidak ditemukan pedagang yang nakal atau oknum pedagang yang bermain harga.

“Dalam operasi kita ini tidak ditemukan   pedagang yang nakal. Demikian juga dengan bahan makanan yang mengandung formalin. Kalau seandainya ditemukan ada bahan makanan yang mengandung formalin akan kita sita. Demikian juga dengan pemiliknya bisa dikenakan pidanan,” pungkasnya. (ide)