Demokrat Usung Mantan Ketua NasDem Kota

Demokrat Usung Mantan Ketua NasDem Kota

Suhartono, SH
BERBAGI:

Hanura Usung Linda-Mirza, Masih Goyang

RBO, BENGKULU – Proses penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang dilakukan oleh Partai Demokrat tuntas. Hasil rapat tim penjaringan bersama pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, telah memutuskan dan menetapkan satu nama, Yaitu mantan Ketua DPD NasDem Kota Bengkulu Suhartono SH sebagai kandidat Wakil Walikota yang direkomendasikan ke DPP. Sementara itu, Partai Hanura tetap mengusung Patriana Sosia Linda-Mirza untuk Walikota dan Wawali. Hanya saja masih goyang sehingga bisa berubah dan terus dinilai. (Baca berita lainnya halaman 11).

“Berdasarkan surat nomor: 250/DPD-PD/Prop-Bkl/XI/2017 dan hasil penilaian dari tim penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu serta rapat pengurus harian terbatas, maka DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu merekomendasikan Suhartono SH dengan KTA : 1771000559 sebagai Calon Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023 yang diusulkan oleh Partai Demokrat,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Ir. Riza Nisbach, Selasa (26/12).

Sebelumnya, Riza menjelaskan alasan direkomendasikannya satu nama ke DPP tersebut dengan berbagai pertimbangan. Selain kemampuan wawasan secara individu untuk memahami Kota Bengkulu, juga survei elektabilitas terhadap Suhartono sangat layak. “Beliau kita ketahui mempunyai wawasan dan pergaulan yang cukup luas. Kemudian secara financial untuk operasional Pilkada juga beliau siap,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Riza, DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu tinggal menunggu keluarnya SK dari DPP untuk Suhartono. “Kita tinggal menunggu petunjuk dari DPP. Yang jelas kalau dari DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu kita hanya usulkan satu nama tersebut. Kemudian siapa kandidat Balon Walikota yang akan menjadi pasangan Suhartono nanti, kita juga masih menunggu. Akan tetapi bayangannya sudah ada. Pendekatannya dengan incumbent H. Helmi Hasan cukup baik,” katanya.

Sementara itu, dari Suhartono sendiri dia merasa cukup terkejut atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Demokrat. Dan dia menegaskan siap untuk maju dalam Pilwakot.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan oleh Partai Demokrat. Untuk itu, kita akan berusaha dalam waktu dekat segera menetapkan pasangan. Untuk saat ini, siapa Calon Walikotanya nanti, kita masih menunggu petunjuk takdir dari Tuhan Allah SWT,” tegas Suhartono.

Adapun untuk diketahui, surat rekomendasi yang telah dikirim ke DPP ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si serta Sekretaris DPD Ir Riza Nisbach. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + 3 =