BI & GenBI Aksi Bersih Dukung Wonderful Bengkulu

BI & GenBI Aksi Bersih Dukung Wonderful Bengkulu

Wonderful Bengkulu
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Bengkulu melakukan aksi bersih dibeberapa titik kawasan wisata favorit dalam Kota Bengkulu. Aksi bersih yang dilakukan BI bersama GenBI (Generasi Baru Indonesia) merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah Provinsi Bengkulu dalam program Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang hadir dan menyaksikan gerakan bersih yang dilakukan GenBI pada (24/12) mengatakan, digagas anak muda mahasiswa, ini suatu kegiatan yang bisa memacu motivasi yang lain. GenBI bukan hanya bersihkan pantai saja, namun BI sebagai Pembina GenBI memberikan tong sampah, papan imbauan, penggalangan dana juga ini adalah suatu hal yang positif sekali untuk daerah.

“Paling tidak kita menjaga wisata kita buang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia bersama GenBI memberikan 46 tong sampah besar dari besi dan 5 papan imbauan untuk menggugah kesadaran wisatawan untuk menjaga lingkungan dibeberapa titik kawasan wisata. Adapun kawasan yang mendapatkan tong sampah dari BI yakni kawasan wisata Pantai Panjang, Pantai Berkas, Rumah Pohon, Mesjid At Taqwa, Mesjid Jamik, Benteng Marlborough dan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Deputi Kepala Perwakilan, Slamet Sudiarto menuturkan, kegiatan bersih- bersih ini adalah kegiatan Bank Indonesia dari Sabang Sampai Merauke. Kepada pengunjung diharapkan menjaga pantai. “Kita sudah sediakan tempat sampah, maka dari itu kita bersihkan sama – sama Pantai Panjang ini. Kalau tidak kita siapa lagi. Ayo mulai dari diri kita untuk tertib menjaga kebersihan pantai,”, ajaknya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 + 15 =