Kapolda: Malam Tahun Baru Operasi

Kapolda: Malam Tahun Baru Operasi

Kapolda Bengkulu Coki Manurung
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, SH. M. Hum
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Menjelang perayaan malam tahaun baru 2018, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH, M.Hum, kembali menegaskan tidak diperbolahkan membakar petasan. Namun diperbolehkan untuk kembang api yang sudah ada aturanya.

“Kalau petasan memang tidak boleh. Yang boleh itu hanya kembang api, karena kembang api itu sudah ada Undang-undang yang megatur, silahkan saja yang penting harus sesuai dengan tempatnya,” kata dia kemarin Kamis,(27/12).

Kemudian dia juga mengatakan, jika memang terdapat ada masyarakat yang membakar atau memainkan petasan pada malam tahun baru 2018 nantinya, silakan lapor dengan pihaknya. Selain dari itu pihaknya juga akan melakukan operasi petasan pada malam tahun baru itu.

“Ya, kalau ada petasan nantinya silakan lapor dengan kita. Nanti ada sejumlah anggota kita yang akan melakukan operasi,” ucapnya.

Selain dari itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu, terutama anak ABG atau masyarakat umum agar tidak melakukan kebut-kebutan di Jalan raya terutama melanggar arus lalulintas. Kemudian bagi masyarakat yang keluar dari rumah menyambut malam tahun baru ini agar lebih hati-hati. Jangan menggunakan pakaian yang mengundang niat pelaku untuk melakukan tindak pidana, dan jangan membawa barang yang mengundang niat pelaku melakukan tindak pidana. Kalau untuk masalah pengamanan dari pihak kepolisian pada malam tahun baru ini, akan diusahakan semaksimal mungkin.

“Kalau masyarakat yang keluar dari rumah silakan saja. Tetapi waspadalah dan jangan sekali-kali memancing dan mengundang niat pelaku untuk melakukan perbuatan pidana. Selain dari itu rumah yang ditinggalkan juga harus dipastikan aman atau titip dengan tetangga,” imbaunya. (ide)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

one × 2 =