DP3APPKB Prov Join Dengan Mahasiswa KKN Unib

DP3APPKB Prov Join Dengan Mahasiswa KKN Unib

ADIT/ RBO Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si
BERBAGI:

Terkait Pemberdayaan Perlindungan Perempuan & Anak

RBO, BENGKULU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu join atau kerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Bengkulu (Unib).

Kerjasama yang dibangun oleh DP3APPKB Provinsi Bengkulu masih terkait perlindungan, pemberdayaan perempuan dan anak.
Kepala DP3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj. Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si mengatakan, bersama tim dan jajaran, DP3APPKB terus berupaya melakukan segala macam cara dan strategi agar perempuan dan anak terlindungi dan berdaya.

” Ya kali ini kita kerjasama dengan mahasiswa untuk ikut mensosialisasikan anti pernikahan dini, pendataan anak yang belum punya akte kelahiran. Kemudian mereka mensosialisasikan dampak free seks, bahaya narkoba dan kekerasan atau Bulying serta pemanfaatan waktu luang anak dan remaja,” ujarnya.

Foritha yang selalu turun ke lapangan mengecek kondisi rill dilapangan tentang masalah kekerasan perempuan dan anak yang terjadi ini juga menambahkan, ada beberapa progam menjadi program unggulan dikeluarkan. Yakni, dengan tema lingkungan lestari ramah anak.

Diantaranya yakni, Proker ekologi : tanaman lestari ramah anak & sampah positif. Kemudian program sosial : kelompok kreatif anak, pengurusan akta kelahiran.

Selanjutnya terkait Ekonomi : keluarga terampil lestari. Mahasiswa KKN Unib dalam Kota Bengkulu sangat terampil dan penuh strategi dalam penyampaian sosialisasi ini.

“Cara kami sosialisanya dengan cara pendekatan. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan hari anak universal. Salah satunya dengan diadakan lomba tari 3end,” tutupnya. (ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 × four =