Tol, KEK & Kereta Api Bengkulu Dipercepat

Tol, KEK & Kereta Api Bengkulu Dipercepat

BERBAGI
Ari Narsa JS, Asiste II Pemprov Bengkulu

 

Pintu Tol; Bengkulu, Curup dan Kepahiang

RBI >>  BENGKULU >> Beberapa proyek besar yang sudah dibahas, akan dipercepat. Diantaranya proyek Jalan Tol Bengkulu-Linggau dan Rel Kereta api Bengkulu-Muara Enim Palembang, diharapkan pada tahun ini akan dapat diselesaikan. Proyek ini sudah puluhan tahun jadi harapan dan impian masyarakat Bengkulu.

      Disampaikan oleh Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS, dirinya memastikan akan mempercepat pembahasan proyek ini. Dengan demikian ditahun 2018 ini dapat dikerjakan. Diketahui sendiri, untuk tol tersebut melalui tiga pintu jalur masuk. Yaitu, Lubuk Linggau, Curup dan Kepahiang. Selain tol, juga ada proyek mengoperasikan rel kereta api dengan panjang 114 km dari Muara Enim ke kawasan Pulau Baai. Kedua proyek ini merupakan dana melalui APBN.

“Terus kita dorong. Kita percepat. Kita bentuk tim, agar berkoordinasi dengan pihak pusat. Selain itu KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) itu sudah ada percepatan, mudah mudahan target bulan Maret ini sudah selesai amdal, dan revieu masterplannya,” terangnya kemarin Selasa (02/01) usai mengikuti apel pagi.

Selain itu, sesuai peraturan Presiden proyek ini harus dapat dikerjakan sampai selesai. Sehingga mereka berharap agar tidak ada kendala lagi dalam perkerjaan nantinya.

“Sudah melalui Perpres nomor 58 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN). Kita juga mendorong percepatan melalui pemerintah daerah Kabupaten, Kota. Tentunya baru perencanaan, dan menetapkan lokasi mereka sekarang masih melakukan pendataan. Kita berharap berjalan mulus perkerjaannya,” tutupnya. (run)