Jasa Raharja Bengkulu Bayar Santunan Lebih Cepat

Jasa Raharja Bengkulu Bayar Santunan Lebih Cepat

Rio/RBO Pimpinan Jasa Raharja Bengkulu dan jajarannya sedang memberikan keterangan pers
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu membayar dan menyelesaikan semua santunan untuk korban kecelakaan dalam tempo sesingkat singkatnya. Selama tahun 2017, Jasa Raharja Cabang Bengkulu terbesar memberikan santunan terhadap korban meninggal dunia.

      Ditemui langsung dengan insan media, Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu, Mulkan, SE, M.Si, AAAi-K menjelaskan, PT. Jasa Raharja Bengkulu lebih cepat menyelesaikan santunan untuk korban kecelakaan dibandingkan standar yang ada. Misalkan saja, untuk menyelesaikan santunan korban meninggal dunia, dari pusat diberi waktu deadline selambatnya tujuh hari.Namun, tidak untuk di Bengkulu. Kita bisa selesaikan, memberikan bantuan selambatnya dalm tempo 3 hari. Begitu juga dengan korban kecelakaan yang mengalami cacat tetap atau luka-luka diselesaikan pembayarannya dalam waktu 1 x 24 jam. Bila berkas persyaratan klaimnya lengkap dalam tempo 30 minit uang santunan tersebut sudah ditransfer ke rekning korban atau ahli waris.

      Mulkan mengatakan, selama tahun 2017 ini PT. Jasa  Raharja Bengkulu telah menyalurkan bantuan bagi korban kecelakaan senilai Rp 14,5 Miliar. Dengan rincian Rp 10.2 Miliar untuk 255 korban meninggal dunia, penyaluran santunan Rp 3,9 Miliar untuk 556 korban kecelakaan yang mengalami cacat dan luka – luka. Dan 200 juta untuk biaya ambulance dan bantuan penguburan jenazah korban kecelakaan.

      “Sangat disayangkan, berdasarkan data kita, korban kecelakaan ini hampir didominasi oleh usia produktif 15 – 15 tahun. Kami menyayangkan betul hal ini bisa terjadi. Kita inginkan agar tak ada lagi korban kecelakaan. Untuk itu masyarakat yang berkendaraan harus mengikuti rambu lalu lintas. Jangan ngebut dsb,” terangnya.

      Namun, bila kecelakaan tak terelakkan lagi, masyarakat jangan khawatir. “Bila terjadi kecelakaan, korban masuk rumah sakit dan ada pemberitahuan resmi dari pihak kepolisian, maka biaya berobat di rumah sakit sampai dengan Rp 20 juta kita tanggung. Namun bila lebih dari itu, BPJS kesehatan yang berperan. Kita jamin masyarakat tak perlu keluar biaya bila terjadi kecelakaan. Masyarakat tenang, karena kita kita telah bekerjasama dengan 19 rumah sakit diseluruh wilayah Bengkulu,” katanya.

 Untuk ke depan, lanjutnya, pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada  korban kecelakaan.

“Tidak baik bagi kami bila ada korban kecelakaan yang klaim ke kantor, atau bayar rumah sakit menggunakan dana pribadi. Oleh karena itu, kita kerjasama dengan pihak Polri. Jadi, setiap terjadi kecelakaan kami langsung tahu dan kami bisa berikan jaminan kepada rumah sakit dan setelah itu berikan santunan dengan cepat,” katanya. A(ae2)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 10 =