Jelang Vertual Susulan, KPU Bimtek Dua Parpol Baru

Jelang Vertual Susulan, KPU Bimtek Dua Parpol Baru

BERBAGI
Iwan/RBI KPU Kota Bengkulu saat melakukan Bimtek Vertual terhadap Parpol Garuda dan Berkarya, Rabu (3/1).
BERBAGI:

 

RBO >>  BENGKULU >>  Jelang akan dilaksanakannya Verifikasi Faktual (Vertual) susulan untuk dua Parpol baru, yaitu Berkarya dan Garuda, KPU melaksanakan Bimtek. Hal ini seperti disampaikan oleh anggota Divisi Hukum KPU Kota Bengkulu, Deby Harianto S.Sos.

“Tadi kami melakukan Bimtek Vertual dan pengundian nomor awal pencuplikan keanggotaan Parpol calon peserta pemilu tahun 2019,” ungkap Deby Harianto, Rabu (3/1).

Adapun dalam materi jelang Vertual untuk Berkarya dan Garuda. Deby menjelaskan bahwa sesuai dengan PKPU, jumlah dan susunan kepengurusan Parpol, kemudian pemenuhan kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Domisili tetap Parpol, sampai tahapan pemilu berakhir.

“Keanggotaan Parpol minimal 1 perseribu dari jumlah penduduk Kota Bengkulu. Dan beberapa kelengkapan syarat administrasi lainnya,” sampai Deby.

Dalam vertual yang mereka laksanakan di sekretariat KPU Kota Bengkulu tersebut, nampak diikuti oleh beberapa peserta pengurus Partai Berkarya dan Garuda. Untuk Partai Berkarya ada Sekretaris DPD Kota, Drs Bakhsir MM. Dan untuk  pelaksanaan Vertual Parpol sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sebelumnya KPU Kota Bengkulu juga telah melakukan Vertual terhadap dua Parpol baru lainnya. Yaitu Perindo dan PSI. Sedangkan untuk Parpol lama tidak Vertual lagi. (idn)