Linda-Mirza Senin Deklarasi,

Linda-Mirza Senin Deklarasi,

Ir. Patriana Sosialinda
BERBAGI:

Helmi-Dedi Besok

RBI >>  BENGKULU >> Senin Lusa, pasangan Linda-Mirza melakukan deklarasi di Persada Bung Karno. Setelah itu langsung mendatangi KPU pada hari  yang sama untuk mendaftar. Balon Walikota Helmi-Dedi diumumkan sekaligus deklarasi pada Minggu tanggal 7 di lapangan Sport Center oleh PAN.

      Pengurus DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda, M.Si menyampaikan, setelah resmi mendapatkan SK dari DPP Partai Golkar, maka mereka akan melakukan deklarasi pada saat sebelum mendaftar ke KPU. “Nanti tanggal 8 rencananya kita deklarasi untuk kemudian dilanjutkan mendaftar ke KPU. SK dari DPP Partai Golkar untuk Linda-Mirza sudah di tangan kita,” kata Manda panggilannya.

      Sebelumnya dari Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM dia menyampaikan bahwa saat deklarasi nanti akan dilaksanakan di Persada Bung Karno. “Deklarasinya akan kita laksanakan di Persada Bung Karno,” tambahnya.

Ini Alasan Linda Gandeng Mirza

       Ir. Patriana Sosia Linda mengatakan, kenapa akhirnya pilihannya tersebut jatuh pada sosok Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn, selain alasan sosok Mirza merupakan  refresentasi dari tokoh muda berdarah Serawai, Mirza juga salah satu calon pemimpin muda potensial di Bengkulu. “Memang sebelumnya ada beberapa nama yang cukup familiar untuk menjadi calon pendamping saya. Mulai dari Ketua BMA Kota Bengkulu, Drs H. S Effendi MS, kemudian Noviawan Ail, lalu Alboy Novebra, serta Anes Fitriansyah, akhirnya kami memutuskan Mirza sebagai pasangan. Hal itu tidak terlepas dari adanya instruksi partai yang menginginkan sosok pendamping saya nanti merupakan tokoh dari Serawai atau Semaku. Dan kami melihat sosok Mirza ini dia merupakan tokoh muda yang cerdas, rendah hati, sopan, visioner, peka, amanah dan responsif. Mirza ini menurut saya cukup mewakili sosok pemimpin muda potensial untuk Bengkulu dimasa akan datang. Sebab itu, kita memastikan berpasangan dengan cucu dari mantan Bupati Bengkulu Selatan tersebut,” papar Linda.

Sementara dari Calon Wakil Walikota, Mirza SH, M.Kn yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bengkulu, kenapa pilihan PDIP akhirnya jatuh pada Linda, dia menilai secara pribadi Linda itu merupakan sosok pemimpin yang lembut tapi penuh dengan ketegasan. Kemudian Linda juga telah berpengalaman dimana Linda pernah jadi Wakil Ketua DPRD dan telah terbukti mampu jadi Wakil Walikota Bengkulu saat ini.

 “Jadi, kami itu memang sudah punya ikatan emosional sejak beliau dipanggil oleh DPP PDIP, dan Linda adalah sosok politisi perempuan yang lembut, tapi penuh ketegasan,” kata Mirza yang saat dihubungi mengaku masih bersama Linda di DPP Partai Golkar, sore Jumat.

      Sementara itu PAN akan mengadakan acara akbar besok Minggu.  “Rencananya nanti akan diumumkan hasil konvensi rakyat sekaligus deklarasi berpasangan pada hari Minggu di Sport Center,” ungkap Ketua POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.Ip. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 + one =