2019, Target PAN Bengkulu Tujuh Anggota Provinsi

2019, Target PAN Bengkulu Tujuh Anggota Provinsi

BERBAGI
Anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati SE, M. Si

RBO, BENGKULU – Anggota Komisi X DPR RI Dari PAN Bengkulu Hj. Dewi Coryati SE, M.Si menegaskan dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang PAN kembali harus menang dan mempertahankan satu kursi DPR RI saat ini. “Dalam Rakerwil itu salah satu tujuannya untuk mensinergikan semua kegiatan sembilan kabupaten ditambah kota dalam satu pemenangan pemilu. Pileg tahun 2019 ini ada keistimewaan bareng dengan Pilpres, tapi kita sudah berkomitmen untuk mempertahankan kursi yang ada saat ini, seperti dari DPD PAN Kabupaten Bengkulu Utara, itu mereka menargetkan dua kursi DPRD Provinsi, ditambah lima kursi DPRD Kabupaten. Untuk DPR RI, target kita mempertahankan satu kursi DPR RI, bagaimana caranya agar tetap bertahan, insya Allah dengan kerja keras, kerja ikhlas satu kursi DPR RI tetap dipertahankan,” kata Dewi Coryati, Minggu (7/1).
Ketua Umum DPP PAN Dr H. Zulkifli Hasan secara resmi telah membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Jambore Pemuda PAN, yang berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 6 sampai 7 Januari 2018, bertempat di dua lokasi di kawasan objek wisata Pantai Panjang Bengkulu.
Dalam amanatnya Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyatakan, selaku kader PAN harus mengetahui kondisi rakyatnya. Mengingat setelah diketahui, akan dengan muda memperjuangkan nantinya, terutama dipercaya rakyat menjadi wakilnya di lembaga parlemen.
“Saya ingatkan seluruh kader PAN se Provinsi Bengkulu harus tahu apa yang sebenarnya terjadi di masyarakatnya. Jika kita tahu, akan mudah untuk memperjuangkan aspirasi yang diinginkan rakyat nantinya. Itu tugas kita seorang politisi,” ungkapnya, Sabtu, (6/1).
Selain itu Zulkifli mengingatkan politisi PAN dalam meraih kekuasaannya agar memilih jalan singkat, seperti praktek money politik. Mengingat biasanya ketika sudah menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif atau di eksekutif sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, akan berfikir untuk mengembalikan modalnya. Tetapi karena kurang ketelitiannya, akhirnya bermasalah dengan hukum.
Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu Faris Abdullah mewakili Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah dalam sambutannya meminta, sumbangan dan pikiran dari PAN untuk membangun daerah ini, agar bisa lebih maju lagi dari sekarang, meski saat ini sudah mulai menunjukkan kearah yang kebaikan.
“Kami dari Pemprov Bengkulu juga harapkan kader PAN agar lebih dewasa dalam berpolitik, dan memperhatikan kondisi daerah agar tetap aman serta nyaman. Apalagi tahun ini merupakan tahun politik,” katanya.
Disamping itu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan menyatakan, setiap kader PAN harus memberikan manfaat bagi semuanya. Untuk itu melalui Rakerwil ini, pihaknya akan membahas kebijakan strategis menuju Pilwakot 2018 dan Pemilu 2019. Sehingga target untuk mencapai kemenangan bisa diraih nantinya.
“Pada Pilwakot kita target kemenangan. Begitu juga pada Pemilu 2019, PAN siap mempertahankan 1 kursi DPR RI dan dapat mencapai lebih dari 7 kursi di DPRD Provinsi dari 5 kursi sekarang ini,” tutupnya.(idn)