H. Benny Suharto: Pemuda Jangan Anti Politik

H. Benny Suharto: Pemuda Jangan Anti Politik

BERBAGI

Benny Suharto: Pemuda Calon Penerus Bangsa

RBO, BENGKULU – Pemuda khususnya di Provinsi Bengkulu dinilai penting untuk mulai melakukan kerja-kerja politik demi pembangunan daerah dan bangsa. Pasalnya pemuda yang seyogyanya merupakan generasi penerus bangsa, sehingga diharapkan tidak lagi anti dengan hal-hal yang mengarah pada pergerakan politik untuk kemajuan bangsa.
“Negara kita ini sistem pemerintahannya berbentuk Republik, yang tentu saja di dalamnya terdapat Partai Politik. Dengan demikian kita tidak bisa anti politik, makanya melakukan kerja politik kita harapkan dapat tumbuh dikalangan pemuda,” ungkap Pembina Wilayah PAN Provinsi Bengkulu, H. Benny Suharto, SH saat menghadiri Jambore Barisan Muda (BM) PAN Provinsi di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (7/1).
Menurutnya, kerja politik harus ditanamkan kepada pemuda, mengingat pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Tidak terkecuali pemuda asal Provinsi Bengkulu. “Jadi pemuda saat ini merupakan calon-calon penerus, termasuk saya yang saat ini merupakan politisi,” ujar Benny yang juga sempat memberikan materi dalam Jambore tersebut.
Jadi, lanjut Benny, sekali lagi Ia mengingatkan, pemuda jangan sampai anti dengan politik. Karena selama ini pemuda cenderung anti politik. “Kalau sikap anti politik terus dijaga, sama saja dengan melakukan pembiaran terhadap bangsa kita. Apalagi seperti sekarang, semuanya sudah dipolitisasi. Buktinya saja seperti garam yang merupakan kebutuhan rumah tangga,” katanya.
Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Umum PAN, Dr H. Zulkifli Hasan, SE, MM. Menurut Ketua MPR RI ini, yang namanya generasi penerus itu, harus mempersiapkan segala sesuatunya, tidak terkecuali soal politik. “Kalau pemudanya terkesan tidak peduli dengan politik, maka kedepan negara kita ini mau jadi apa,” singkat Zulkifli dalam arahannya sekaligus membukan Jambore BM PAN Provinsi Bengkulu. (idn)