Helmi Tepati Janji, Mardiyanti Jadi Calon Walikota PAN

Helmi Tepati Janji, Mardiyanti Jadi Calon Walikota PAN

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Usai acara Rakorwil PAN Bengkulu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Helmi Hasan SE ke Jakarta. Peta politik kembali berubah. Menurut pengurus PAN Indra Sukma, Helmi Hasan tak jadi maju Pilwakot Bengkulu. Maka sesuai hasil konvensi PAN posisi akan digantikan oleh Hj Mardiyanti SH.
“PAN memiliki banyak kader yang potensial untuk diusung maju Pilwakot. Jika mengacu hasil konvensi, maka ketua DPD PAN Kota Bengkulu Hj Mardiyanti SH yang akan diusung maju Pilwakot,” sampai Indra.
Helmi yang telah direkom Gerindra maju Pilwakot Bengkulu berpasangan dengan Dedi Wahyudi ternyata diminta berjuang di Pemilihan Gubernur Lampung. Helmi diproyeksikan akan menjadi Wakil Gubernur Lampung berpasangan dengan Ridho petahana.
Melalui pesan WA yang masuk ke HP jurnalis, Helmi menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Kota Bengkulu banyak melakukan kekurangan.
“Selamat tinggal kota Bengkulu.. maafkan saya untuk segala kekurangan dan kesalahan selama memimpin selama 5 tahun ini semoga Allah SWT berikan pemimpin yang lebih baik lagi,” ujar Helmi Hasan.
Dia pun menegaskan bahwa akan banyak kader PAN yang diyakini mampu mengabdi lebih baik untuk kemajuan Kota Bengkulu. “InsyaAllah itu yang terbaik bagi semua..baik bagi Lampung maupun bagi kota Bengkulu. Biar kota Bengkulu mendapatkan kepemimpinan yg lebih baik..biar kota Bengkulu lebih maju damai dan sejahtera,” tutup Dia.
Sebenarnya pindahnya H Helmi ke Lampung menjadi Cawagub adalah menepati janjinya. Sebab saat ulang tahun Kota Bengkulu tahun 2017 H Helmi Hasan sudah menegaskan di depan ratusan tamu undangan bahwa dia tidak akan maju lagi jadi Calon Walikota Bengkulu 2018. Helmi memberi kesempatan pada calon lain yang lebih baik untuk membangun kota ini. INI BUKTI BAHWA HELMI MENEPATI JANJINYA.
Berdasarkan penelusuran jurnalis, saat ini internal PAN Bengkulu sedang melaksanakan rapat untuk menentukan siapa kader yang akan disiapkan maju Piwakot. Bahkan sejumlah pengurus partai mengaku sangat terkejut dengan keputusan DPP PAN.
“Sangat terkejut, karena kami masih sangat harap Helmi Hasan lanjutkan 2 periode. Tapi ya disisi lain kami harus hormat keputusan partai,” ujar Ketua DPD PAN Bengkulu, Hj Mardiyanti SH kemarin.
Dilanjutkan bahwa hasil rapat internal partai itu, kata Mardiyanti akan disampaikan ke tingkat pusat termasuk kemungkinan koalisi dengan parpol lain. “Jika diamanahkan, Insya Allah saya siap,” tutup Mardiyanti. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × five =