Dikbud Pastikan Sanksi Bagi Guru

Dikbud Pastikan Sanksi Bagi Guru

IST/RBO: Kadis Dikbud Kota Bengkulu Dra. Rosmayetty, MM
BERBAGI:

Pagi Ini Turunkan Tim Sidak Sekolah

RBO >>  BENGKULU >>  Disdikbud Kota Bengkulu pagi ini (8/1) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak-red) ke sekolah-sekolah yang ada dalam Kota Bengkulu pada hari pertama masuk sekolah (Senin-red) pasca libur sekolah.

Sementara itu, untuk melakukan sidak ke sekolah yang ada di Kota Bengkulu pagi ini, pihaknya telah membentuk tim sidak. Yakni dari Dikbud dan pengawas sekolah dengan sasaran kepala sekolah, guru, karyawan dan murid.

“Akan ada tim yang turun ke sekolah-sekolah. Yakni seluruh pengawas dan Dinas Dikbud juga turun. Seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu kita usahakan akan tinjau,” tegas Kabid Dikdas Dikbud Kota, Zainal Azmi, kemarin.

Dinas Dikbud akan sidak serentak sekaligus. Semuanya terlibat. Mulai dari Kadis, Kabid, Kasi, semuannya akan turun,” tambahnya.

Dijelaskan, dihari pertama sekolah tidak ada yang boleh tidak masuk sekolah. Bahkan jika tanpa ada alasan yang jelas. Jika ada yang tidak masuk sekolah tanpa alasan yang jelas, pihaknya akan melakukan tindakan terhadap oknum tersebut.

“Kalau tidak hadir tanpa keterangan, apalagi mereka guru sertifikasi, kinerjanya kita nilai. Paling tidak kita beri pengertian. Kalau misalnya bertentangan dengan PP 53 tahun 2010, bertentangan dengan azas guru sertifikasi, ya minimal kita beri teguran dan bisa saja sertifikasinya kita tinjau kembali. Waktu liburnya kan sudah panjang. Kalau masih adalagi yang tidak masuk tanpa keterangan, itu yang kita sesalkan. Tetapi kalau ada yang keluarganya sakit mendadak, itu kan diluar kemampuan kita, kita harus maklumi,” tegasnya.

Namun dijelaskannya lagi, apabila disengaja tidak masuk, pihaknya tetap akan memberikan teguran dan tindakan terhadap oknum tersebut.

“Tapi kalau sengaja (tidak masuk-red), apabila alasannya tidak tepat seperti jalanan macet, itu tidak bisa diterima,” pungkasnya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

7 + nine =