NasDem-PKS, PPP Kokoh Usung ESD-Zarkasih

NasDem-PKS, PPP Kokoh Usung ESD-Zarkasih

BERBAGI:

 

/Zarkasih: Kami Tawarkan Pemerintahan Bersih, Berwibawa

RBO >>  BENGKULU >> Kendati sebelumnya PPP telah mengumumkan mengusung Hj. Erna Sari Dewi (ESD) SE sebagai Balon Walikota dan sudah mengusulkan nama H. Darnin SH, MH alias Ucok Jeans sebagai  Calon Wakil Walikota mendampingi ESD, namun perkembangan terakhir menyebutkan ESD final berpasangan dengan kader PKS, Ahmad Zarkasih. Itulah politik bisa berubah kapan saja. Sesuai kepentingan.

 “Kita tidak masalah, jika memang ESD berpasangan dengan Zarkasih, dan kami dari PPP tetap akan mengusung ESD,” ungkap Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel H. Ihsan Nahromi Lc, MA.

      Diakui oleh Ihsan Nahromi memang sebelumnya mereka mengusulkan Ucok Jeans, tapi jika faktanya ESD mempunyai pilihan sendiri, maka mereka tetap memastikan akan berkoalisi.

“Kalau Ucok Jeans dia itu memang kader PPP, dan kami sifatnya menawarkan pada ESD. Kalau pilihannya ternyata Zarkasih tidak apa-apa, kita tetap akan berkoalisi,” tegasnya.

      Sebelumnya dari  kandidat Calon Wakil Walikota PKS, Ahmad Zarkasih yang juga mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu periode tahun 2004-2009 mengakui bahwa memang SK dari DPP PKS yang diteken langsung oleh Ketum serta Sekjen sudah ada dan dia siap menjadi pasangan ESD dalam Pilwakot.

“Memang sudah ada turun SK, dari DPP PKS  dan NasDem, ESD-Zarkasih, tentunya kami tinggal lagi menunggu tahapan KPU. Kita harapkan semua bisa berjalan baik dan yang paling krusial itu adalah pemenangan. Sebab itu, dari pengalaman mengikuti Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara dimana saat itu saya menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi H. Yurman Hamedi. Kedepan untuk Kota Bengkulu, kami ingin menawarkan kepemimpinan yang baik, bersih, dapat mencerdaskan. Saya kira kita akan menawarkan program yang memang dibutuhkan masyarakat. Sebab itu, kami harus banyak-banyak komunikasi dengan rakyat, membangun jaringan dan tim pemenangan,” paparnya.

      Untuk tim pemenangan sendiri, secara struktural pria yang juga Ketua MPW PKS Provinsi Bengkulu ini mengatakan, tim mereka sudah siap. Dimana kepengurusan PKS Kota Bengkulu sudah sampai ranting.

 “Tapi kami tetap akan membentuk tim keluarga, dan SK yang kami terima ini masih sangat baru. Untuk itu kami masih perlu melakukan koordinasi. Saat ini yang saya dengar PPP juga akan bersama kami, koalisi NasDem dan PKS. Tapi bagaimana dinamika kedepan, kita lihat saja nanti. Adapun untuk deklarasi, serta kapan mendaftar ke KPU, kami masih perlu waktu dan akan kita komunikasikan terlebih dahulu,” pungkas Zarkasih yang juga sempat jadi unsur pimpinan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu periode tahun 2009-2014. (idn)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 3 =