Bupati Sebut DL Itu Untuk Membangun Mukomuko

Bupati Sebut DL Itu Untuk Membangun Mukomuko

Seno/RBO Bupati Mukomuko sedang berdialog dengan pemuda Bandaratu kemarin
BERBAGI:

 

RBO >> MUKOMUKO >>  Sesuai dengan waktu yang dijanjikan, pertemuan antara Pemuda Bandaratu dengan Bupati Mukomuko, Choirul Huda dilangsungkan di ruang kerja Bupati siang kemarin.

Saat menjawab  tuntutan dari pemuda ini, yakni salah satunya terkait Perjalanan Dinas (Perdin) atau Dinas Luar (DL) yang dianggap terlampau banyak menyerap anggaran  ini dijawab oleh Bupati kalau perjalanan dinas yang ia lakukan itu semata untuk membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik.

Katanya, tujuan dari DL itu untuk berkonsultasi dan koordinasi, baik dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat terkait segala hal peluang pembangunan yang bisa dibawa ke daerah ini.

“DL itu untuk mencari ide. Bagaimana cara kita meningkatkan pembangunan di daerah kita. Hal itu perlu dikoordinasikan dan konsultasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. Tujuannya untuk pembangunan daerah kita,” sebut Huda.

Sementara tuntutan lainnya diantaranya terkait anggaran untuk tiga kelurahan di Kota Mukomuko, penolakan perpanjangan HGU serta CSR perusahaan, Bupati menjawab kalau hal tersebut akan dibahas bersama seluruh OPD.

“Intinya semua aspirasi dan masukan akan kita tampung dan akan saya bahas bersama OPD,” sampai Bupati.

Semetara itu, perwakilan Pemuda Bandaratu, Weri Kusuma mengatakan, baik aksi yang dilakukan beberapa waktu lalu dan juga pertemuan serta tuntutan ini merupakam perhatian pihak pemuda akan pembangunan daerah ini. Katanya, munculnya reaksi kritikan itu tentu didasari adanya kekecewaan dengan pemerintah, khususnya pada 6 item yang menjadi tuntutan Pemuda Bandaratu ini.

Weri mengatakan, pihaknya tidak mau dikecewakan lagi. Apabila apa yang menjadi tuntutan itu diacuhkan oleh Pemkab Mukomuko, tidak menutup kemungkinan akan ada aksi lagi.

“Tidak ada siapapun dibelakang kami. Jauh sekali dari kata ditunggangi. Kami menyampaikan kritikan karena menurut kami hal yang kami sampaikan pantas untuk dikritik. Konsekuensinya apabila masih mengecewakan, tidak menutup kemungkinan akan ada aksi lagi,” serunya.

Pada pertemuan itu, Pemuda Bandaratu yang hadir sekitar 5 orang sebagai perwakilan yang diketuai langsung oleh Weri Kusuma sekaligus juru bicara. Dan pihak Pemkab Mukomuko dihadiri langsung Bupati didampingi Kakan Kesbangpol serta hadir juga pengamat pemerintah, Muslim Chaniago, SH. (sam)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

14 + 14 =