Darlinsyah: Pendaftaran Kita Tutup Tengah Malam

Darlinsyah: Pendaftaran Kita Tutup Tengah Malam

26
BERBAGI
Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si

RBO, BENGKULU – Hari kedua kemarin hanya Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Linda-Mirza yang mendaftar. Untuk hari ketiga terakhir pendaftaran berdasarkan surat masuk di KPU ada bakal Paslon jalur independen David-Bakhsir serta Jahin Khairunnisa, kemudian dari Parpol ada Helmi-Dedi serta ESD-Zarkasih yang akan mendaftar. “Hari ini kita sudah menerima kedatangan bakal Paslon yang mendaftarkan diri dengan diantar oleh Parpol pengusung yaitu Linda-Mirza. Besok (hari ini) sudah ada yang konfirmasi lewat surat masuk Jahin beserta pasangannya, lalu Mayor David, kemudian Helmi-Dedi serta Erna Sari Dewi dengan pasangannya,” ungkap Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah S.Pd, M.Si, Selasa (9/1).
Dijelaskan oleh Darlin, untuk kedatangan rombongan kandidat bakal Paslon, baru Jahin-Khairunnisa yang telah memastikan kedatangannya pada pukul 09.00 Wib pagi. Sedangkan untuk kandidat lainnya masih belum menetapkan waktu.
“Pendaftaran akan kita tutup sampai pukul 00.00 besok (Malam ini-red), dan untuk waktu pendaftaran kami harapkan jangan sampai serentak datangnya,” pungkasnya.
Sementara itu dari kandidat Balon Walikota Mayor Inf. David Suardi yang akan berpasangan dengan Drs Bakhsir MM, David menegaskan dia akan mendaftar ke KPU. “Kami akan mendaftar ke KPU, tapi untuk waktunya masih akan kami koordinasikan, kedatangan kami nanti tidak seperti kita saat menyerahkan syarat dukungan, tidak akan terlalu banyak iring-iringan massa, hanya tim dekat saja,” tegasnya.
Dari tim ESD sendiri, sebelumnya Ketua DPW NasDem Kota Bengkulu H. Dedy Ermansyah SE telah menyampaikan bahwa mereka akan mendatangi KPU Kota Bengkulu dengan diiringi massa 3.000 orang.
“Rencananya kami akan datang setelah sholat zuhur, jam 1 siang,” katanya.
Sedangkan dari tim Helmi Hasan, Dempo Xler juga menegaskan bahwa untuk pendaftaran ke KPU belum dipastikan jadwalnya. “Besok kita pasti daftar, dan kami tetap hanya akan mencalonkan Helmi Hasan sebagai Calon Walikota dari PAN,” ujar Dempo. (idn)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

six − one =