Semua Daftar Hari Terakhir, Kecuali Linda – Mirza

Semua Daftar Hari Terakhir, Kecuali Linda – Mirza

BERBAGI

Helmi Maju Lagi, Pertarung Semakin Sengit

RBO >> BENGKULU >>  Final dan tuntas. Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra memastikan mengusung H. Helmi Hasan, SE sebagai Calon Walikota  Bengkulu dan Dedi Wahyudi, SE, MM sebagai Calon Wakil Walikota. Hari ini langsung mendaftar di KPU Kota Bengkulu. Menariknya, Ketua DPD PAN Kota, Mardiyanti dinobatkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Helmi-Dedi. 

      Pertarungan pemilihan Walikota 27 Juni 2018 akan berlangsung seru dan sengit. Karena para calon yang maju adalah calon-calon yang sudah siap dan punya pendukung yang kuat dari berbagai latar belakang. Para calonnya juga sudah punya pengalaman matang dan strategi politik yang jitu.  Mereka adalah H.Helmi Hasan, SE-Dedi Wahyudi, SE, MM, Ir.Patriana Sosia Linda-Mirza, SH, M.Kn, Hj.Erna Sari Dewi, SE-H Ahmad Zarkasih, Mayor David Suardi-Drs Bakhsir. Semua pasangan akan mendaftar hari ini. Kecuali Linda-Mirza yang mendaftar kemarin.

      Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Hj. Mardiyanti Taher SH, MH yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Helmi-Dedi mengakui bahwa sudah bisa dipastikan jika Helmi Hasan akan kembali maju sebagai calon Walikota. “Kita sudah bisa memastikan Jika Pak Ketua DPW PAN  kembali maju dalam pemilihan Walikota dan timnya sudah  terbentuk.  Sebagai Ketua DPD PAN, saya ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Helmi-Dedi,” ungkap Mardiyanti setelah rapat dengan pengurus PAN dan Gerindra di DPW, Selasa (9/1).

Menurut Mardiyanti, pada prinsipnya Helmi Hasan sebelumnya memang belum memutuskan akan kembali mencalonkan diri kembali menjadi walikota  atau mencalonkan diri di Lampung.  “Soal keputusan mencalonkan diri juga baru diputuskan setelah PAN melihat kondisi politik nasional dan kepentingan PAN di tahun 2019 mendatang,” katanya.

      Sayangnya Mardiyanti masih belum terbuka soal Helmi Hasan akan berpasangan dengan siapa? Hanya saja untuk koalisi dirinya bisa memastikan tidak akan ada tambahan partai. “Kalau wakilnya Kita tunggu besok dan belum bisa dipastikan. Karena masih di tangan Pak Walikota. Kita koalisi bisa dipastikan cukup dua partai saja,” kata Mardiyanti.

      Sementara untuk pendaftaran Helmi bisa dipastikan pihaknya hari ini. Sedangkan jamnya masih belum ditetapkan. “Kemungkinan malam hari. Karena masih menunggu Walikota yang saat ini masih di Jakarta,” katanya kemarin. Kabarnya Walikota sudah pulang ke Bengkulu kemarin sore.

      Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan yang ditunjuk menjadi sekretaris pemenangan  mengatakan, kesepakatan kedua partai politik sudah final akan mengusung Helmi Hasan dalam pilwakot 2018 ini. “Kita sudah sepakat dan kemungkinan tidak akan berubah lagi,” katanya.

      Dia juga mengatakan, untuk wakilnya masih berkeyakinan tetap Dedi Wahyudi sesuai SK yang sudah ada. “Wakilnya juga sama dan insya Allah tidak ada perubahan dan final ya besok,” pungkasnya. (idn)