Kejutan Detik Terakhir, Empat Parpol Tujuh Kursi Bakal Ikut Bertarung?

Kejutan Detik Terakhir, Empat Parpol Tujuh Kursi Bakal Ikut Bertarung?

BERBAGI
BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Hingga jelang ditutupnya pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu oleh KPU masih ada empat Parpol pemilik tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu yang masih belum jelas. Sebab hingga saat ini masih belum tahu siapa yang akan mereka usung. Ini bakal buat kejutan di detik terakhir pendaftaran.
“Sampai hari ini (kemarin), kami belum ada keputusan dari DPP. Kalau yang mendekati banyak, tapi yang serius ingin meminang kami masih belum ada,” ungkap Ketua DPC PBB Kota Bengkulu Drs H. Firdaus, Selasa (9/10).
Dijelaskan Firdaus, dia juga belum mempunyai gambaran siapa sosok kandidat yang akan ditetapkan oleh DPP PBB. “Hari ini (kemarin-red) saya berangkat ke Jakarta dan insya Allah besok (hari ini) sudah membawa surat keputusan, dan kita umumkan,” jelasnya.
Adapun dari DPK PKPI Kota Bengkulu melalui ketua tim penjaringannya Afriansyah Moesa mengatakan, PKPI pun sama demikian. Dia berkeyakinan masih bakal ada kejutan untuk Pilwakot Bengkulu.
“Kita juga masih menunggu keputusan DPN. Kami saat ini masih terus intens komunikasi dengan PBB, PKB serta Demokrat dan masih dimungkinkan untuk kami mengusung satu Paslon lagi,” katanya.
Dari PKB, Ketua DPW Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, membeberkan saat ini mereka juga belum mendapat SK dari DPP. “Hari ini saya berangkat, mungkin malam nanti (Tadi malam-red) sudah ada keputusan dan kita tidak mungkin hanya jadi pendukung,” bebernya.
Untuk diketahui dari empat Parpol pemilik tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu itu ada Demokrat dengan tiga kursi, lalu PKB dua kursi, ditambah PKPI satu serta PBB juga satu kursi. (idn)