Stephen Calon Pengganti ESD

Stephen Calon Pengganti ESD

BERBAGI
Dedy Ermansyah (Dedy Black)
BERBAGI:

Dedy Black: Setelah Penetapan Calon Mundur dari DPRD

RBO, BENGKULU – Saat ini anggota Fraksi NasDem yang juga Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi (ESD) sudah hampir dipastikan bakal maju menjadi kandidat Calon Walikota yang akan bertarung dalam Pilwakot. ESD yang merupakan Sekretaris DPW NasDem Provinsi Bengkulu ini telah mendapatkan dukungan dari 12 kursi DPRD milik PKS, PPP bersama NasDem. Dengan akan majunya ESD pada pencalonan, maka secara otomatis berdasarkan Undang-Undang pemilu dan PKPU, ESD harus mundur dari DPRD. Sebab itu NasDem pun sudah menyiapkan calon pengganti ESD, “Saat ini, kami masih fokus pada pencalonan Pilkada. Jelas nanti ESD harus mundur dari DPRD dan untuk penggantinya itu dari Dapil yang sama peraih suara terbanyak kedua di bawahnya yaitu Stephen Nawahir,” ungkap Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah SE, kemarin (9/1).
Dijelaskan Dedy Black panggilannya, berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku memang harus mundur, tapi surat pernyataan mundur itu akan dibuat setelah penetapan calon oleh KPU. “Kalau saat pendaftaran belum, tapi ketika sudah ditetapkan menjadi calon maka dia sudah akan menyerahkan surat pernyataan bersedia mengundurkan diri dari DPRD,” jelasnya.
Sebelumnya diketahui ESD akan maju dalam Pilwakot dengan berpasangan dengan mantan Ketua DPRD Kota Bengkulu periode tahun 2004-2009 Ustadz Ir H. Achmad Zarkasih dan NasDem mempunyai keyakinan ESDF-Zarkasih akan memenangkan Pilkada Kota Bengkulu bersama PKS dan PPP.
“Kami yakin mereka akan mampu memenangkan Pilkada Kota Bengkulu, dengan diusung oleh tiga Parpol yaitu NasDem, PKS dan PPP,” tegas Dedy. (idn)