Syarat Terpenuhi, Linda-Mirza Optimis Menang

Syarat Terpenuhi, Linda-Mirza Optimis Menang

BERBAGI

Didukung Tujuh Parpol, Maju Pemilihan Walikota

RBO >> BENGKULU >>  Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ir. Patriana Sosia Linda yang berpasangan dengan Mirza SH, M.Kn resmi didaftarkan ke KPU oleh PDI Perjuangan, Golkar dan Hanura kemarin. Linda-Mirza seperti disampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si telah memenuhi syarat untuk menjadi calon yang diusung oleh Parpol.

“Jadi hari ini, kita telah menerima kedatangan dari Parpol Golkar, Hanura dan PDIP yang mendaftarkan bakal Paslon Linda-Mirza. Dan dari hasil verifikasi yang kami lakukan, dalam berita acara syarat yang diserahkan pasangan ini telah terpenuhi. Dimana minimal didaftarkan oleh Parpol dengan tujuh kursi DPRD Kota Bengkulu,” ungkap Darlin.

Adapun sebelum mendatangi KPU dan mendaftar, Balon Walikota dan Wakil Walikota Linda-Mirza melakukan pengukuhan di rumah bersejarah Fatmawati Soekarno yang terletak di Penurunan. Dalam pengukuhan juga diserahkan SK B1KWK dari PDIP, Golkar dan Hanura secara simbolis yang langsung diserahkan oleh petinggi masing-masing partai.

Nampak hadir para sesepuh tokoh masyarakat Bengkulu seperti mantan Bupati Bengkulu Utara yang juga Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, DR I H Imron Rosyadi, MM, M.Si, Bupati Seluma saat ini yang juga kader PDIP H. Bundra Jaya SH, MH, Ketua DPRD Provinsi Ihsan Fajri S.Sos, MM, serta anggota dewan Provinsi Agung Gatam SE, M.Si dan Sri Rejeki SH.

Kemudian hadir juga Harmen Kamarsyah, Ketua DPD Hanura Provinsi, mantan Bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara Kolonel Arteleri (Pur) Drs H. Muslihan DS S.Sos, M.Si, serta Ketua DPD PDIP Provinsi juga anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM beserta suaminya.   Lalu hadir pula mantan Calon Walikota Bengkulu saat Pilwakot tahun 2012 lalu Ir Hakman Novi, lalu dari Partai Demokrat ada Plt Ketua Harian DPC Edhi Ismawan, dan sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir. Riza Nisbach serta ratusan massa pendukungnya yang ikut mengantarkan ke KPU.

      Setelah diterima oleh KPU, Linda mengatakan dia mengucapkan terima kasih dan akan berjuang untuk memenangkan Pilwakot.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah mendaftar dan menyerahkan persyaratan ke KPU, dan dari hasil verifikasi tidak ada yang perlu diperbaiki. Untuk itu kedepan kita tinggal bagaimana berjuang guna memenangkan Pilwakot,” kata Linda.

Kemudian apa langkah selanjutnya yang akan dilakukannya bersama Mirza setelah terdaftar bakal calon, Linda menegaskan masih ada beberapa Parpol yang akan ikut mendukungnya.

“Insya Allah kedepan masih ada beberapa Parpol yang akan ikut dengan kita. Seperti yang kita sama-sama lihat tadi, ada Partai Demokrat, dan dari Partai Berkarya juga Perindo informasinya akan segera merapat, serta PKB, dan setelah ini kami juga akan berkoordinasi serta membentuk tim pemenangan,” tegasnya.

Apa visi misi yang akan diusungnya? Linda menegaskan Bengkulu maju Bengkulu makmur. “Yang jelasnya kita ingin bagaimana Kota Bengkulu maju dan makmur,” tutupnya. (idn/pkt)