90 Persen Lulusan LP3I Dijamin Langsung Bekerja

90 Persen Lulusan LP3I Dijamin Langsung Bekerja

BERBAGI
Rio/RBI Wisudawan LP3I Bengkulu foto bersama
BERBAGI:

Direktur LP3I: 56 Orang Lulusan Profesional Siap Kerja

RBO >> BENGKULU >>   Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Cabang Bengkulu sukses dalam mewisuda 56 Lulusannya dari tiga Program Studi  di  Grage Hotel kemarin. Untuk lulusan dari Jurusan Computer Accounting berjumlah 15 orang, Informatika Komputer berjumlah 15 orang dan jurusan Office Management berjumlah 26 orang. Dalam acara tersebut, Plt. Gubernur direncanakan hadir diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Rusdi Bakar, M.Pd, sedangkan dari Kantor Pusat LP3I yang semula akan dihadiri langsung oleh Presiden Direktur LP3I, Isral Nurdin, MH, MBA diwakii oleh Komisaris LP3I, Kamaludin Yusuf.

Dalam sambutannya Presiden Direktur LP3I menyampaikan bahwa angka kemiskinan, kesenjangan sosial, serta produktifitas dari data BPS Februari 2017 sangat rendah. Oleh karena itu LP3I menjalankan pendidikan yang berbasis Link dan Match yang bekerjasama dengan banyak perusahaan. Dimana alumninya mudah untuk mencari kerja. Dengan pencapaian lulusan LP3I sebesar lebih kurang 75 persen yang sudah bekerja sebelum wisuda menunjukkan konsistensi, kredibilitas, kesungguhan tenaga pendidik dalam mentransfer knowledge, serta memegang teguh komitmennya dengan jaminan lulusannya akan langsung bekerja diberbagai sektor.

“Masyarakat Indonesia dari data statistik BPS pada bulan Februari 2017 menunjukkan 262 juta jiwa dimana sekitar 7 jutanya adalah pengangguran terdidik dan terpelajar. Ini tidak dirasakan oleh LP3I dengan komitmen dari 29 tahun yang lalu menjalankan pendidikan berbasis Link dan Match sehingga alumninya mudah bekerja.”

Hal ini, lanjutnya,  idak terlepas dari kerja keras kesungguhan dan bantuan semua pihak, doa tulus orang tua, kesungguhan mahasiswa dalam belajar dan tenaga pendidik dalam belajar dan tenaga pendidik dalam mentransfer knowledge dan pihak lainnya.

      ‘’LP3I Cabang Bengkulu luar biasa karena sudah mendekati 80 persen lulusannya sudah bekerja dan ini menunjukkan konsistensi dalam menjalankan dari manajemen dan kepada wisudawan dapat merubah paradigma bahwa bekerja menjadi pegawai negeri bukanlah segalanya, “ujar Kamaludin.

Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada LP3I yang merupakan Lembaga Pendidikan terbesar dan terbanyak .

      ‘’LP3I Cabang Bengkulu dalam perkembangannnya selam 9 tahun memberikan kontribusi positif   dalam menjamin ketersediaan Tenaga Kerja Profesional berintegritas tinggi, yang telah ikut membantu pemerintah dalam mencarikan dan menekan angka pengangguran terdidik di Provinsi Bengkulu, “Ujar Rusdi.

      Direktur LP3I Cabang Bengkulu menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk terus belajar. Karena kegagalan sarjana adalah tidak mampu mengasah dan memperbaharui kemampuannya, rendah hati, dan kesungguhan dalam berkembang. Sehingga apa yang dilakukannya akan dicintai oleh lingkungannya.

      Selain itu, sambungnya para lulusan harus menjaga almamater. Karena hal ini terus melekat pada dirinya.

      Dalam wisuda ke IX, LP3I terus melakukan kerjasama dengan banyak perusahaan yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga hal ini dituangkan dalam penandatanganan kerjasama (MoU).(AE-4)