Helmi Beri Solusi Cepat Bantu Korban Kebakaran Rumah

Helmi Beri Solusi Cepat Bantu Korban Kebakaran Rumah

BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Respon cepat Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE ketika mendapati kabar adanya warga yang mengalami musibah kebakaran, dengan membawa serta OPD terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas PUPR dan BPBD serta Satpol PP, Walikota langsung datangi lokasi.
Berbagai informasi dan kebutuhan korban langsung direspon dengan solusi yang cepat. Diantara keluhan yang pasti adalah bagi warga yang rumahnya rusak total membutuhkan tempat untuk berteduh. Lalu kebutuhan soal bantuan makan minum, dan perbaikan infrastruktur bangunan rumah.
“Saya sampaikan, bagi korban yang butuh tempat berteduh sembari menunggu perbaikan rumah,maka silakan tempati guest house yang berada di Balai Kota,” sampai Walikota.
Sebab, Dia memahami bahwa tidak mungkin perbaikan rumah yang terbakar akan berlangsung cepat. Disisi lain, tidak mungkin juga korban tinggal ditenda selama itu atau menumpang dirumah warga lainnya dan famili.
“Silakan tempati guest house yang ada di Balai. Saya jamin tidak apa apa. Saya akan atur dan urus semua. Data saja nama-nama yang butuh tempat tinggal. Atau di Rusunawa juga boleh,” sambung Dia.
Helmi juga memahami kekurangan finansial korban kebakaran untuk membangun kembali tempat tinggal. Maka untuk atasi persoalan itu, Dia meminta dinas PUPR segera carikan solusi akankah korban ini bisa dibantu dengan material bangunan.
“Maka saya perlu bawa semua pihak bagian teknis pemerintah, agar musibah besar ini bisa kita selesaikan bersama sama. Agar beban korban kebakaran menjadi lebih ringan. Semoga berkah dan bantuan juga diberikan Allah. Bagi orang yang bersabar, yakinlah Allah tidak akan jatuhkan musibah kepada orang yang tidak mampu mengatasi musibah tersebut. Allah mengingatkan kita bahwa membantu sesama adalah wajib bagi umat muslim,” tutup Dia. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

seventeen − twelve =