KETUA DPRD KOTA Bantu Korban Kebakaran

KETUA DPRD KOTA Bantu Korban Kebakaran

BERBAGI:

 

Bantu Urus Surat-Surat Penting

RBO,BENGKULU – Musibah kebakaran yang dialami warga jalan Veteran, mengejutkan banyak pihak. Seperti kemarin (11/1) ketua DPRD Kota Bengkulu, Hj Erna Sari Dewi SE langsung menyambangi rumah korban kebakaran. Erna yang saat ini juga telah mantap maju Pemilihan Walikota, menyampaikan bahwa satu musibah akan terasa ringan jika diatasi bersama sama.
“Ini bentuk kepedulian kami selaku warga kota Bengkulu, juga sebagai wakil rakyat. Kita semua saudara dan wajib bagi kita membantu serta merasakan kesedihan, kesusahan yang dialami korban musibah kebakaran. Atas nama Ketua DPRD Kota Bengkulu, saya meminta semua jajaran pemerintah bersinergi bahu membahu membantu korban musibah kebakaran tersebut,” sampai Erna.
Mengurangi kesusahan para korban musibah kebakaran harus dilakukan segera. Hal itu menurut Erna dirasa sangat penting karena tidak mungkin korban tinggal berlama lama dilokasi pengungsian. “Apa saja yang bisa kita salurkan untuk membantu ya silakan dibantu. Sebab saat ini sekecil apapun bantuan dari kita, akan sangat berarti bagi para korban kebakaran,” sambung Dia.
Dilanjutkan bahwa selain membantu materil, logistik dan tenaga. Pihak pemerintah harus membantu mengurusi surat surat penting yang mungkin ikut terbakar dalam musibah tersebut. Jika diharuskan, pemerintah jemput bola mendata surat apa saja yang ingin diurus oleh korban kebakaran.
“Saya minta dengan sangat, khusus korban yang mengalami musibah kebakaran jangan dipersulit urusan perbaikan surat surat resmi. Bantu korban, data secepatnya apa saja yang ingin dibuat. Saya yakin pasti ada surat surat penting yang ikut terbakar. Inilah saatnya kita ambil peran membantu mereka,” tambah ESD.
Pantauan jurnalis, Erna nampak hadir bersama Calon Wakil Walikota Ahmad Zarkasi membawa sejumlah bantuan. Ditambahkan Ahmaz Zarkasi bahwa kepedulian dalam membantu warga yang terkena musibah merupakan tanggungjawab bersama.
“Percayalah apa yang kita lakukan di Dunia ini termasuk membantu warga yang mengalami musibah kebakaran, akan dibalas setimpal oleh Allah. Kita tulus membantu dan meringakan beban para korban yang terkena musibah kebakaran,” sambung Dia.
Zarkasi sepakat bahwa membantu mengurusi suratsurat penting berupa ijazah, sertifikat, STNK dan lainnya menjadi sangat terasa bagi para korban. Dia harap pemerintah dapat peka dengan kebutuhan korban.
“Apalagi sekarang mereka sedang dirundung masalah, jadi sudah barang tentu tidak akan sempat urus surat-surat penting yang ikut terbakar. Sudah seharusnya pemerintah hadir mengatasi masalah tersebut,” tutup Dia
Berikut daftar nama korban musibah kebakaran berdasarkan data yang diperoleh di lapangan. Untuk kategori rumah terbakar total Syarif Hidayat, Ajid, Ros Samsudin, Yulidar Rospial, Lena Panut, Herawati Aswir, Dedi Imansyah. Sedangkam korban rumah terbakar rusak ringan Suparno, Sridarto dan Nora.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

5 × 5 =