DPRD Desak Mendagri Agar Definitif Gub

DPRD Desak Mendagri Agar Definitif Gub

BERBAGI
BERBAGI:

RB, BENGKULU – Dengan telah dijatuhkannya vonis terhadap Gubernur nonaktif Bengkulu, Dr H. Ridwan Mukti MH oleh hakim PN Bengkulu delapan tahun penjara, Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu bergerak cepat. Mereka segera berkoordinasi dengan Mendagri guna mendesak mendefinitifkan Gubernur Bengkulu.
“Kami sudah menyiapkan langkah-langkah, dan kita segera koordinasi ke pihak Kemendagri supaya Plt Gubernur Bengkulu dilantik dan menjadi Gubernur definitif,” ungkap anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Siption Muhady S.Ag, Jumat (12/1).
Sebelumnya dari amar putusan yang cukup lama terhadap vonis RM beserta istrinya, Siption mengatakan, semoga beliau (RM) dapat tabah dalam menghadapi cobaan. Dengan putusan itu, bukan berarti beliau tidak bisa membangun Bengkulu,.
“Semoga tabah dalam menghadapi cobaan dalam keputusan hakim Tipikor. Bukan berarti beliau tidak bisa membangun Bengkulu lagi, akan tetapi pendapat saran dan masukan beliau sangat dibutuhkan dalam membangun Provinsi Bengkulu kedepan,” katanya.
Dan dalam menyikapi pendefinitipan Gubernur Bengkulu, dari pihak Komisi I, lanjut politisi PKB itu, mereka akan memastikan terlebih dahulu apakah akan dilakukan banding atau tidak.
“Tentunya untuk pendefinitipan Gubernur, kita menunggu dulu dari Ridwan Mukti apakah akan banding atau tidak. Ini kan masih ada 14 hari dari sejak keputusan dikeluarkan. Jika memang beliau tidak mengajukan banding, maka secepatnya proses untuk pendefinitipan Gubernur bisa kita lakukan secepatnya,” pungkas Siption. (idn)