Direstui DPP, Rohidin Segera Pimpin Golkar

Direstui DPP, Rohidin Segera Pimpin Golkar

306
BERBAGI
Ronal/RBO: Plt Gub melantik Sekda Definitif Provinsi Bengkulu

RBO,BENGKULU – Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA berpeluang besar untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu menggantikan Ketua sebelumnya Dr H. Ridwan Mukti MH yang tersandung kasus hukum. Hal ini berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S.Sos.
“Untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama dia harus kader Partai Golkar kemudian mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari seluruh suara yang diperebutkan. Kemudian jika itu sudah terpenuhi maka dia bisa menjadi calon ketua. Bila mendapatkan dukungan 50 persen plus satu dukungan suara, maka bisa saja terpilih aklamasi. Dan untuk Plt Gubernur Bengkulu, dia memang secara syarat administrasi sudah terpenuhi dan beliau telah mendapatkan restu dari DPP,” ungkap Samsu Amanah saat dihubungi oleh jurnalis RADAR BENGKULU, Senin (15/1).
Dijelaskan oleh Samsu, untuk pelaksanaan Musda Luar Biasa DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu masih akan dirapatkan terlebih dahulu bersama pengurus harian DPD tingkat I, “Tapi yang jelas Musda Luar Biasa ini akan kita laksanakan dalam bulan Januari tahun 2018, mungkin akhir Januari pelaksanaannya. Dalam minggu ini kami akan rapat dulu membentuk panitia persiapan Musda,” jelas anggota dewan Kabupaten Kaur tersebut.
Kemudian dalam Musda Lub, berkaca dari proses Musda luar biasa DPP Partai Golkar yang belum lama dilaksanakan, Samsu menegaskan, kemungkinan besar juga akan dilakukan reshuffle kepengurusan.
“Nanti tergantung Ketua DPD terpilih, kalau dia mau reshuffle itu adalah hak dia. Hanya saja yang jelas, untuk kita DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu memang akan ada reshuffle pengurus, seperti Bendahara DPD Rico Diansari itu akan diganti. Kemudian Reskan Effendi yang juga mantan Bupati Bengkulu Selatan, serta almarhum H. Herry Alfian tentu akan direshufle ditambah beberapa pengurus yang dinilai tidak aktif selama ini,” pungkasnya. (idn)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 + 8 =