Helmi-Linda Berhenti, Tanpa Paripurna DPRD

Helmi-Linda Berhenti, Tanpa Paripurna DPRD

Helmi - Linda
BERBAGI:

Rena Anggraini: Bisa Langsung Berdasarkan SK dari Gubernur

RBO, BENGKULU – Berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Helmi-Linda pada tanggal 21 Januari tahun 2018 bulan ini, menurut anggota Banggar DPRD Kota Bengkulu Rena Anggraini SP, mereka tidak akan melakukan paripurna. Sebab pemberhentian Helmi-Linda dengan berakhirnya masa jabatan bisa langsung oleh Pemda Provinsi Bengkulu. “Tanpa paripurna pun pemberhentian bisa dilakukan oleh Pemda Provinsi melalui SK dari Gubernur,” ungkap Rena Anggraini, kemarin.
Kenapa tidak perlu paripurna? Rena menerangkan bahwa tanggal 6 Januari batasnya untuk menyampaikan paripurna atau tidak ke Pemda provinsi. Sampai hari ini (Minggu) pihak DPRD masih belum menjadwalkan untuk paripurna tersebut.
“Saya sudah konsultasi dengan Sekwan dan dia sudah menanyakan ke beberapa tempat, itu bisa dilakukan dan kemarin kalau memang mau paripurna kita sudah dikasih waktu sampai tanggal 6 Januari. Sekarang kan sudah tanggal 12 artinya tanpa paripurna,” terangnya, Jumat lalu.
Dan salah satu alasan lainnya, karena pihak legislatif saat ini dari Banmus juga belum menjadwalkan paripurna tersebut.
“Tidak masalah kok, dan sampai detik ini kita memang belum menjadwalkan paripurna tersebut sementara tanggal 21 Januari tinggal beberapa hari lagi (5 hari lagi),” pungkas politisi PKS tersebut. (idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

2 + twenty =