Jokowi Kunjungi Bengkulu, April

Jokowi Kunjungi Bengkulu, April

BERBAGI:

RBO, BENGKULU – Jika tidak ada aral melintang, rencananya bulan April 2018 mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi-red) berkunjung ke Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt.Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, MMA usai bertemu Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir.Mian di kantor Gubernur Bengkulu, Senin kemarin (15/1).
“Diperkirakan April atau awal bulan Mei ini,” ungkapnya, kemarin.
Menurut Rohidin, banyak agenda yang bakal dilaksanakan Jokowi dalam lawatannya ke Provinsi Bengkulu nantinya. Diantaranya, penyerahan sertifikat kepada nelayan.
“Pak Presiden mengagendakan untuk memberikan penyerahan sertifikat yang kampung nelayan itu kepada warga, sekitar 800 persil,” terangnya.
“Yang jelas kita harus memastikan bahwa Kampung Nelayan itu harus selesai, karena itu menyangkut bagaimana Pulau Baai kita usulkan menjadi KEK tidak menjadi persoalan,” tambahnya.
Sementara itu, kedatangan Presiden Jokowi nantinya ke Bengkulu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pemprov Bengkulu untuk memastikan bahwa seluruh program strategis nasional di Bengkulu berjalan dengan lancar.
“Kita ingin menjelaskan kepada Presiden tentang supporting program strategis nasional, seperti masalah rel kereta api, jalan tol, termasuk peningkatan bandara Fatmawati,” tegasnya.
Ditambahkan dia, selain Kota Bengkulu, rencananya Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara.
“Bengkulu Utara minta kalau bisa dijadikan objek kunjungan Presiden, karena kita kan disana akan melakukan pembangunan Rumah Sakit Pratama, Pasar Lagita, kemudian pembangunan SMK Perikanan dan SMK Maritim,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Ir.Mian mengatakan, pihaknya siap jika sewaktu-waktu nanti Presiden jadi berkunjung ke Bengkulu Utara.
“Manakala secara tentatif ada kunjungan Bapak Presiden ke Provinsi Bengkulu kita siap menjadi titik kunjungan itu dengan program pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya, kemarin.
Menurutnya, pihaknya akan menunjukkan berbagai program pembangunan fisik dari pusat di Bengkulu Utara, tak hanya itu, program pembangunan daerah dan provinsi juga akan ditunjukkan kepada Presiden.
“Diantaranya, pembanguann Rumah Sakit Umum KTM Lagita, pembagunan pasar tradisional modern, skala itu kita sudah bangun 2 tipe disana dan sudah clear,” pungkasnya. (ags)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

thirteen + 15 =