Helmi Linda Akur Sampai Akhir Jabatan

Helmi Linda Akur Sampai Akhir Jabatan

BERBAGI:

RBO,BENGKULU – Walikota H Helmi Hasan SE dan Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda kemarin (16/1) menggelar kegiatan bersamaan. Kendati rencana apel besar gabungan seluruh ASN Pemda Kota terganggu karena hujan, namun kegiatan tetap berlangsung didalam ruangan. Ada yang menarik dalam kegiatan itu, Helmi dan Linda yang saat ini ‘bersaing’ sama sama kandidat Walikota nampak sangat akur.
Bahkan mereka sesekali bercanda dan nampak melempar senyum ke sejumlah ASN. Acara pagi itu juga dikombinasi dengan kegiatan penyerahan 1500 surat perintah tugas (SPT) untuk tenaga pegawai tidak tetap (PTT) Pemda Kota. Dalam selingan kegiatan, Linda saat diwawancarai jurnalis soal keharmonisannya dengan Helmi yang merupakan rival politik dalam Pilwakot menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa bersaing dengan siapapun.
“Tapi kalian senang tidak lihat kalau kepala daerahnya akur sampai akhir masa jabatan? Senangkan! Kepala daerah itu harus beri contoh yang baik kepada semua lapisan masyarakat. Termasuk ke para ASN. Buat apa kita ribut ribut. Porsinya kan sudah jelas dan ada termaktub dalam aturan. Jadi jalani saja dengan ikhlas,” ujar Linda (sapaan akrab Wawali).
Disampaikan Walikota H Helmi Hasan bahwa demi kemajuan Kota Bengkulu, maka sejak awal dirinya mengajak semua ASN untuk bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. Hasilnya yakni juga bisa dirasakan PTT yang semula hanya mampu digaji dengan nominal Rp 600 ribu perbulan, saat ini PTT sudah menerima gaji sebesar Rp 1,5 juta.
“Dan Insya Allah jika kita mampu, maka kedepannya gaji PTT akan disejajarkan dengan UMP. Saya hanya berpesan kepada semua ASN dan PTT untuk bekerja baik –baik. Jangan menyimpang dari aturan. Sebab, jika sudah menyimpang, maka yang dirugikan tentu akan banyak sekali,” pesan Helmi. (lay)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

twenty + seven =