Amiril Mukminin Ajak Warga Bintunan Kompak Membangun Desa

Amiril Mukminin Ajak Warga Bintunan Kompak Membangun Desa

Berlian/RBO Amiril Mukminin, Kades Bintunan bersama perangkat desa siap berikan layanan prima bagi setiap warganya.
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Seiring dengan alokasi waktu yang tersedia,Pemdes Bintunan, Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara (BU) telah merampungkan seluruh pembangunan fisik maupun peningkatan kapasitas kelembagaan desa dan kelompok lewat kegiatan pemberdayaan masyarakat desa serta pembinaan oleh pemdes setempat.

      Saat ditemuai RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, Kades Bintunan  Amiril Mukminin atau biasa disapa Miril,kemarin memaparkan bahwa rampungnya seluruh pembangunan fisik, pembinaan, dan pelatihan karena adanya kerja sama yang baik antara perangkat desa dengan masyarakat sadei “pasirah Marjati” tersebut.

      Dijelaskan Amiril Mukminin, saat ini  jumlah penduduk yang ada di Desa Bintunan  sekira  726 jiwa yang terbagi dalam 215 Kepala Keluarga. Mata pencarian sebagian penduduk ialah nelayan dan petani. Jumlah kadun yang ada di Desa Bintunan ada 3 Kadun yang merupakan perangkat desa di lingkungan Pemdes setempat.

      Beberapa item  pembangunan fisik yang sudah rampung direalisasikan oleh Pemdes Bintunan meliputi pembangunan pagar PAUD, pembangunan jalan rabat beton, serta pembuatan  jaringan sarana Air Bersih sebanyak 1 titik.

      Pemdes Bintunan juga sudah merealisasikan beberapa pelatihan dan pemberdayaan , pelatihan Siskuides, Kepala Desa dan perangkat desa, pelatihan BPD, BUMDes, pemberdayaan PKK, Karang Taruna, Lembaga Adat, kerukunan umat beragama, Posyandu, PAUD, keamanan dan ketertiban.Direalisasikan pelatihan, pendidikan dan penyuluhan tersebut guna lebih meningkatkan kapasitas kelembagaan dan kelompok yang ada di Bintunan.

      Pemdes Bintunan juga merealisasikan pembinaan terhadap masyarakat di Desa Bintunan. Pembinaan yang telah terealisasikan meliputi Narkoba dan zat adiktif dan penanggulangan penyakit masyarakat.

      ”Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membangun Desa Bintunan yang lebih maju dan bermartabat. Kalau bukan kita,siapa lagi,”ujar Amiril Mukminin diplomatis. (bri)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

five × 4 =