Pemdes Talang Ulu Mulai Optimalkan Fungsi Kantor Desa

Pemdes Talang Ulu Mulai Optimalkan Fungsi Kantor Desa

BERBAGI
Berlian/RBO Kades Talang Ulu Ismail S.Sos bersama anggota DPD RI H.A.Kenedy
BERBAGI:

Ismail :Kita Mulai Ngantor Dan Segera Launching Ronda Malam

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Sejak resmi dilantik Bupati Mian 30 Desember lalu, Kades Talang Ulu, Ismail,S.Sos mulai melakukan terobosan. Ia melakukan pembenahan terhadap tata kelola Pemerintahan Desa serta mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yang menjadi perangkat desa di Sadei tersebut. Hal ini dapat terlihat dengan  jelas pada kantor desa setempat yang sebelumnya terlihat sepi, namun sekarang mulai ada aktifitas kantor dalam melayani warga desa.

Dikatakan Ismail, setelah dilaksanakannya sertijab beberapa waktu lalu, ia mengajak jajaran perangkat desa  untuk lebih meningkatkan fungsi kantor desa sebagai pusat pelayanan  terhadap masyarakat serta menempatkan tugas pokok dan fungsi perangkat desa sebagai pegawai kantor desa yang diikuti dengan hak serta kewajiban masing-masing.

      Dipaparkannya, saat ini Pemdes telah menetapkan jadwal kerja bagi para perangkat desa untuk aktif masuk kantor sebagai mana aturan yang telah mengatur tentang tugas pokok dan kewajiban perangkat desa serta hak-hak mereka atas tugas dan kewajiban tersebut secara seimbang.

  ‘’Kita merasa sedih bila dalam struktur Pemdes ada nama-nama sejumlah perangkat desa, namun dalam kenyataannya kantor desa malah kosong,’’tegas Ismail.

      Selain mulai mengaktifkan perangkat desa dan fungsi kantor desa sebagai pusat pelayanan pemerintahan desa, saat ini Pemdes Talang Ulu sedang mengkomunikasikan pada warga untuk mulai menggalakkan kegiatan ronda malam. Ini demi mewujudkan ketentraman dan keamanan  di desa pada malam hari.

      ‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini kegiatan ronda malam dan akan segera kita launching pelaksanaannya,’’tegas Ismail.(bri)