Rohidin Sudah Menjadi Kader Golkar

Rohidin Sudah Menjadi Kader Golkar

IWAN/RBO:Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA semakin dekat dengan Golkar
BERBAGI:

Budi Darmawansyah : Ada KTA nya

RBO, BENGKULU – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr drh H. Rohidin Mersyah MMA bakal menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu terkuat yang akan dipilih melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar Provinsi pada akhir bulan ini. Pasalnya, dari beberapa nama kandidat yang mencuat ke publik sekarang ini, seperti nama mantan Bupati Bengkulu Utara sekaligus menjabat Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi, Imron Rosyadi, juga ada nama Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, dan Samsu Amanah, namun nama Rohidin masih berada di posisi teratas. Apalagi Rohidin sendiri juga telah menjadi kader Golkar dengan ditandai adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar.

“Untuk Rohidin sebagai calon terkuat sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi menggantikan Ridwan Mukti yang telah mengundurkan diri, saya belum dapat informasinya. Tapi jika beliau (Rohidin,red) mau maju, Golkar sifatnya terbuka. Silakan saja dan memang beliau sudah menjadi kader Golkar Bengkulu. Dimana, ia sudah ada KTA nya,” ungkap Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Budi Darmawansyah SE, M.Si, kemarin (17/1).

Meski demikian, Budi mengakui, peluang Rohidin menduduki jabatan tertinggi di Golkar Bengkulu ini terbuka lebar. Apalagi ketika Rohidin maju sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu, juga diusung Golkar.

“Dahulu Rohidin seorang birokrat. Tapi sekarang tidak lagi dan murni kader Golkar,” katanya.

Ditanya peluang Rohidin menjadi Ketua DPD Golkar Bengkulu yang baru, diakuinya, peluang tersebut juga terbuka lebar. Hanya saja terpilih atau tidaknya jika yang bersangkutan maju, tergantung dari kepengurusan DPD Golkar se Provinsi Bengkulu.

“Jika memang Rohidin memang berkeinginan memimpin Golkar Bengkulu, tentu bagi saya secara pribadi selaku kader partai hal yang sangat menggembirakan dan diyakini Golkar akan lebih maju,” terangnya.

Lebih jauh waktu pelaksanaan Musdalub, Budi menambahkan, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, dijadwalkan besok akan menggelar Rapat Pleno yang salah satunya membahas pelaksanaan Musdalub. Tetapi dari perkiraan awal, akan berlangsung akhir bulan ini.

“Untuk waktu pasti pelaksanaan Musdalub Partai Golkar Provinsi dengan agenda Pemilihan Ketua DPD Golkar yang baru, termasuk pembentukan kepanitiaannya akan diputuskan dalam rapat besok. Tapi dari perkiraan awal, bisa saja sekitar tanggal 29 atau 30 Januari 2018 ini,” tutupnya.(idn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

20 − 19 =