Sukseskan Porwil 2019, Pengusaha BUMN BUMD & Perbankan Diminta Jadi Bapak Asuh...

Sukseskan Porwil 2019, Pengusaha BUMN BUMD & Perbankan Diminta Jadi Bapak Asuh Cabor

AGUS/ RBI Pemprov Bengkulu saat menggelar Coffee Morning kemarin (16/1)
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Plt.Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta, seluruh pihak dapat berperan dalam rangka menyukseskan agenda Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tingkat Sumatera yang akan digelar di Provinsi Bengkulu pada tahun 2019 mendatang.

      Menurutnya, hal ini dilakukan agar Provinsi Bengkulu nantinya dapat sukses menggelar event dua tahunan tersebut.

“Kita ingin agar Bengkulu sukses menjadi tuan rumah Porwil 2019 nantinya. Kesuksesan bagaimana masyarakat bisa menjadi tuan rumah yang baik, kemudian pemerintah harus betul-betul sukses dalam menyiapkan infrastruktur dan kepanitiaan sebagai penyelenggara yang baik. Kemudian materi atlet sukses dalam merebut medali dan prestasi juga harus dengan baik,” ungkapnya, kemarin (16/1) usai menggelar agenda Coffee Morning bersama para pengusaha pertambangan, perkebunan, perindustrian dan perbankan.

Menurutnya, guna mempersiapkan dan merealisasikan ketiga komponen kesuksesan tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemprov Bengkulu secara sendiri. Namun harus didukung dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Persiapan ini tidak hanya bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri, maka dibangun dalam kemasan ini untuk mempertemukan semua peran, para pelaku usaha, pemerintah , perbankan, perguruan tinggi agar bagaimana menyambut Porwil ini betul-betul menjadi sebuah event di Bengkulu yang menjadi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Termasuk, lanjutnya, bagaimana kita membangun semangat dan tanggungjawab agar pembinaan cabang olahraga ini betul-betul terdistribusi dengan baik sebagai bentuk social responsibility dari pelaku usaha perbankan, dll. Termasuk pemerintah saat ini, agar betul-betul olahraga ini sebagai ajang prestasi.

Sementara itu, agar Bengkulu nantinya bisa mendapatkan prestasi yang bagus sebagai tuan rumah, ia meminta agar cabang olahraga (Cabor-red) yang dinilai potensial menyumbang medali agar diterapkan pola bapak asuh Cabor.

“Cabor-cabor yang potensial mendapatkan medali itu dari sekarang harus dipersiapkan. Baik dari materi atlet, pembinaan, termasuk kesejahteraan saat lomba itu. Misal ada 5-6 cabor yang potensial kita minta pelaku usaha pengusaha, perbankan, dll itu menjadi bapak asuh,” tegasnya.

Kita ingin, paparnya, mereka menjadi bapak asuh cabor. Sehingga nanti mereka yang bertanggungjawab dalam bentuk kegiatan CSR mereka yang difasilitasi KONI dan Dispora. Sehingga semua Cabor ada pembinaannya dan materi pemainnya bisa kita handle. Sehingga prestasi bisa lebih baik.

Dibagian lain, ia juga berharap agenda Porwil di Bengkulu nantinya dapat dijadikan sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Bengkulu. Khususnya dibidang pariwisata.

“Menjadi ajang promosi sekaligus bisa mendapatkan nilai ekonomi bagi Bengkulu, ini yang kita sosialisasikan dan bahas sama-sama,” terangnya.

Coffee Morning pagi ini menjadi media awal yang harus ditindaklanjuti oleh media tekhnis maupun KONI agar segera bersinergi dan berkoordinasi dengan stakeholder agar sukses sebagai tuan rumah, sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi sebagaimana yang ingin kita capai nantinya. (ags)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

three × 3 =