Kades Talang Jarang Serahkan Hasil Pembangun

Kades Talang Jarang Serahkan Hasil Pembangun

BERBAGI
RBO/BERLIAN Kades Talang Jarang, Rodimansyah, Ketua PKK Desa Ny.Widia Rodimansya, Ketua BPD, perangkat desa, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan pendamping desa foto bersama usai MDST Talang Jarang kemarin
BERBAGI:

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah menuntaskan semua kegiatan pembangunan fisik sarana dan prasarana desa oleh Pemdes Talang Jarang lewat TPK yang ada serta pemberdayaan kemasyarakatan lewat anggararan APBDes tahap I dan Tahap II tahun 2017 lalu, dan hasil pekerjaan pembangunan tersebut telah pula dicek dan diverifikasi oleh tim teknis pendamping desa, kemarin Pemdes dan BPD Desa Talang Jarang menggelar musyawarah desa dengan agenda serah terima hasil pekerjaan di aula desa setempat kemarin.

      Dari pantauan RBI, Musdes yang dihadiri Kades dan jajaran perangkat desa, Ketua BPD dan jajaran, tokoh masyarakat serta warga desa setempat. Camat Air Napal yang diwakili Sekcam Ramdani Halian, Kasi Pemerintahan, Suaidi dan para pendamping dan pendamping lokal desa setempat.

      Menurut Kades Talang Jarang, Rodimansyah, semua pekerjaan fisik di APBDes sudah rampung dikerjakan. Termasuk penyelesaian dokumen adminstrasinya.

      Dijelaskan Rodimansyah, beberapa item pembangunan fisik yang dibangun Pemdes tahun 2017 lalu antara lain pembangunan jalan rabat beton, pembangunan jalan koral, pembangunan jaringan internet desa, pemeliharaan kantor desa, pembangunan sarana dan pengelolaan air bersih berskala desa dan pembangunan gudang produk unggulan desa.

      Begitu pula dengan pemberdayaan kemasyarakatan desa sebanyak 15 item kegiatan yang semuanya telah pula dituntaskan pelaksanaan maupun dokumen administrasinya berdasarkan pemaparan dari TPK dalam MDST Talang jarang kemarin. Dijelaskan Rodimansyah, usai serah terima pekerjaan dari TPK ke Pemdes dan dari Pemdes pada masyarakat  dalam MDST kemarin, dipilih 3 orang sebagai petugas pemeliharaan dari hasil pekerjaan pembangunan desa tersebut, agar lebih terpantau pemanfaatannya oleh warga.(bri)