Pemdes Penyangkak Kuatkan Kelembagaan Desa

Pemdes Penyangkak Kuatkan Kelembagaan Desa

7
BERBAGI
RBO/BERLIAN, Kades Penyangkak, Camat Air Besi, Hamdan.AR dan Ketua PKK Desa bersama perangkat Desa foto bersama usai pelatihan pendidikan dan penyuluhan bagi Kades dan perangkat desa

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Pemdes Penyangkak, Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara dibawah pimpinan Kadesnya, Hamdan AR memaparkan bahwa Desa Penyangkak telah merampungkan seluruh pembangunan fisik dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat di desa setempat.

      Tuntasnya seluruh pembangunan ini karena adanya kerjasama yang baik antara perangkat desa dengan masyarakat.

      Dituturkan Hamdan AR, saat ini penduduk di Desa Penyangkak berjumlah 511 jiwa. Ini terdiri dari 146 Kepala Keluarga. Pemerintahan Desa Penyangkak ini juga memiliki 3 kadun, 3 Kasi dan 3 Kaur.

            Adapun pembangunan fisik yang sudah rampung dibangun oleh Pemdes Penyangkak terdiri dari pembangunan drainase, jalan rabat beton,dan pengelolaan internet desa (Wifi).

      Pemdes Penyangkak juga sudah menuntaskan seluruh pembinaan. Adapun pembinaan yang sudah direalisasikan meliputi, pembinaan PKK, Posyandu, karang taruna, lembaga adat, kelompok tani, dan kesejahteraan masyarakat.

      Pemdes Penyangkak juga melakukan pelatihan guna meningkatkan kinerja dari tugas pokok fungsi (Tupoksi) masing-masing.

      Adapun pelatihan yang sudah direalisasikan yaitu pelatihan perangkat desa dan BPD. Guna menangkal masuknya peredaran narkotika dan zat adiktif berbahaya lainnya.

       Dari realisasi APBDes tahun 2017 lalu, Pemdes juga menghelat penyuluhan tentang bahaya Narkotika bagi kaum muda dan warga di sadei ini. (bri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

4 × four =