Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Taqwa

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Mesjid Taqwa

BERBAGI
Putra/RBO Walikota Helmi Hasan bersama pengurus Mesjid Taqwa Jembatan Kecil sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan baru mesjid Taqwa
BERBAGI:

RBO >>  BENGKULU >>  Walikota  Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid  Taqwa yang berlokasi di Jalan Danau  RT 06/RW 02 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Sigaran Pati, Kamis (17/01/18).

      Dalam kesempatan tersebut,  Helmi Hasan mengatakan, penyelesaian pembangunan mesjid membutuhkan kesabaran dan kerja sama semua pihak. Baik warga sekitar maupun panitia pembangunan.

      “Pembangunan mesjid ini membutuhkan pengorbanan. Baik kesabaran maupun ketetapan hati. Dimana kita ketahui, Mesjid Taqwa ini dipindakan lokasinya dikarenakan dekat sekali dengan jalan, sehingga akan sangat baik untuk kita ibadah dengan suasana dan keadaan yang baik. Tidak seperti saat ini,’’ujar Walikota Bengkulu.

      Untuk pembangunan itu, paparnya, Pemkot akan ikut memberikan bantuan.

“Kita dari Pemerintah Kota juga ikut memberikan bantuan berupa 200 sak semen  untuk pembangunan. Jika masih ada kekurangannya, nanti kita akan bantu apapun kekurangannya itu,’’ ujar Helmi.

   Disisi lainnya, Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Taqwa, H. M. Sidiq Ansar memaparkan, luas lahan untuk bangunan baru ini sebesar kurang lebih 1800 m2. Dimana luas bangunan utama 16,5 m2x 16,5 m2, teras  keliling seluas 2, 5 m2 dan luas bangunan mesjid 21,5m2 x 21,5 m2.  Pembangunan mesjid ini telah dilaksanakan dari Desember 2017 yang lalu hingga sampai 2019 mendatang.

‘’Kita membutuhkan anggaran untuk menyelesaikan mesjid ini sebesar Rp 3, 5 Miliar. Sehingga mesjid ini bisa kita manfaatkan bersama dengan sabaik-baiknya dan semestinya,” ungkap M. Sidiq.

      Sampai saat ini, lanjutnya, anggaran yang sudah ada untuk pembangunan Mesjid Taqwa ini sebesar Rp 200 juta. Uang tersebut berasal dari simpanan mesjid, wakaf dan sumbangan halal para jemaah dan dermawan.

      ‘’Bila ada masyarakat dan dermawan yang ingin membantu pembangunan Mesjid Taqwa yang baru, bisa  donasi ke no rekening mesjid  di nomor Rekening  Bank Muamalat 4310040356 atau ke rekening bank BCA  6555201722. Karena kita sangat memerlukan bantuan untuk pembangunan mesjid ini,” bebernya.

      Selain itu juga, Zulkarnain Dali  selaku tokoh masyarakat berharap ketua panitia dan pengurus mesjid bisa saling berkoordinasi bila disana – sini pembangunan mesjid masih kurang. Kita bisa selesaikan dan cari solusi dengan bersama. Sehingga tidak menghambat pembangunan mesjid kita ini dan juga pemerintah kota ikut berperan dalam pembangunan tempat ibadah ini. (ae3/rsm)